oleh

Kapolsek Talun Menghadiri Legenanan

Polres pekalongan- Kapolsek Talun AKP Sujono bersama dengan satu anggota Reskrim Brigadir Duhri menghadiri acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk, bertempat di halaman Balai Desa Banjarsari Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, Rabu malam (01/08/2018).

Hadir tamu undangan dalam acara pagelaran wayang kulit tersebut para Muspika kecamatan Talun, kepala desa Banjarsari dan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat desa Banjarsari, Kecamatan Talun.

Kegiatan pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut diselenggarakan dalam rangka acara legenanan bersama dalang Ki Mangun Yuwono dari Comal, Kabupaten  Pemalang

Sebelum acara pagelaran wayang kulit dimulai  panitia penyelenggara menyampaikan sambutan antara lain ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Talun dan tamu undangan serta semua pihak yang telah menghadiri pagelaran wayang kulit dalam acara Legenanan di desa Banjarsari, Kecamatan Talun.

Legenanan yang dilaksanakan setiap tahun sekali di ds. banjarsari, kec. Talun merupakan sebagai wujud syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. selain itu juga sebagai wujud kepedulian masyarakat kepada adat budaya luhur jawa yaitu wayang, semoga legenanan di desa banjarsari, Kecamatan Talun berkelanjutan dan dengan legenanan di desa Banjarsari, Kecamatan Talun warga masyarakat mendapatkan nikmat yang lebih baik lagi dan tercipta masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera.

Kapolsek Talun AKP Sujono berharap semoga dengan kegiatan legenanan di desa banjarsari, Kecamatan Talun dapat mempererat silaturahmi antar warga desa, memupuk jiwa gotong – royong dan kebersamaan, serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat. (rudi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed