oleh

Kapolsek Talun  Himbau Pemuda dan Bubarkan Kerumunan Cegah COVID-19

Polres Pekalongan – Aparat Polsek Talun  Polres Pekalongan  menindak lanjuti maklumat Kapolri tentang pelarangan kerumunan untuk mengurangi penularan COVID-19, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H, dan jajarannya melakukan sosialisasi.

Sosialisasi dilakukan dengan cara turun langsung Kelapangan memantau kegiatan masyarakat kawasan Desa Kalirejo Kec Talun Kab Pekalongan, Jumat (27/03).

Kapolsek Talun menggunakan pengeras suara menghibau warga agar tidak melakukan hal hal yang menyebabkan penularan virus COVID-19. Kapolsek meminta agar warga melakukan physical distancing atau saling menjaga jarak.

AKP Edi Yuliantoro memperingatkan warga yang sedang berada di masjid yang sedang latihan marawis . Kapolsek meminta agar warga segera membubarkan diri setelah selesai latihan. Sosialisasi juga dilakukan dengan memberikan selebaran kepada warga, berisi himbauan jangan berkerumun dan melakukan physical distance.

“Apa yang dilakukannya merupakan bagian dari tanggung jawab untuk menyelamatkan warga, agar tidak tertular virus COVID-19. Yang terpenting baginya, cara tersebut sampai kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek saat melakukan memberikan Himbauan Kepada Warga di Kalirejo .

“Himbauan seperti ini mendapat sambutan baik warga, Kapolsek juga akan terus   melaksanakan himbauan Pemerintah dalam menangulangi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Yang dilakukan Kapolsek Talun bukan yang pertama kalinya, sebab hal yang sama sudah dilakukannya dua hari lalu dan sempat viral di media sosial.

penyebaran virus corona yang sangat berbahaya karena dapat menularkan melalui berbagai macam cara terutama di fasilitas umum.

Karena virus tersebut sangat tidak terlihat dan salah satu penularannya melalui interaksi antar manusia secara langsung dengan berjabat tangan, bekas pegangan pada suatu benda di tempat umum, makanan yang tidak higienis dan sebagainya.

“Untuk itu ditekankan kepada semua masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengundang kerumunan masa yang sangat banyak karena hal tersebut sangat rawan akan tertularnya virus corona sesuai dengan himbauan pemerintah,” ucap Kapolsek. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed