oleh

Kapolsek Talun Didampingi Bhabinkamtibmas Gelar Sambang dan Juga Sosialisasi New Normal 

Polres Pekalongan –. Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H sesui dengan petunjuk dan arahan dari Pimpinan agar anggota Polri terus mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat supaya mengikuti protokol kesehatan dalam kesiapan menuju ke tatanan atau norma yang baru, jajaran Polsek Talun secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang wilayah guna untuk bertemu dengan warga guna mensosialiasikan protokol kesehatan. Rabu (08/07/2020).

Kegiatan sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H beserta Bhabinkamtibmas Desa Batursari Aipda Bejo Siswanto pada hari ini melakukan giat sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga desa binaan yang sedang berada di balai desa Batursari.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mengajak warga desa binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menyongsong new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi COVID-19.

AKP Edi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa telah meminta kepada seluruh anggota dan utamanya bhabinkamtibmas jajaran Polsek Talun agar segera mensosialisasikan pemberlakuan new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi COVID-19, dan berharap para Bhabinkamtibmas mampu melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan bisa menyentuh masyarakat sampai level terbawah, agar masyarakat dapat produktif dan aman dari COVID-19.

“Yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat adalah terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan dan dari berdesak-desakan serta penerapan pola hidup sehat seperti cuci tangan dan sanitasi yang bagus,” katanya.

“Semoga dengan gencar melakukan sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam rangka menyongsong new normal atau adaptasi kebiasaan baru warga dapat mentaati semua kebijakan pemerintah dan dapat menerapkan protokoler kesehatan sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19,” pungkas Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, bahwasannya kami sangat berharap dengan selalu hadirnya Polri di lapangan secara masif, diharapkan akan dapat memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka persebaran COVID-19 sehingga kita bisa masuk ke tatanan baru atau New Normal dan masyarakat tetap produktif, aman dan nyaman.

Mengenai kebijakan baru Pemerintah dalam menangani virus corona dengan pemberlakuan status new normal, agar masyarakat siap dengan fase new normal tersebut yaitu tatanan kehidupan baru, dimana dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat harus mematuhi prosedur dan protokol kesehatan menjaga kebersihan seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan, physical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer guna mencegah penyebaran COVID-19. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed