oleh

Kapolsek Talun  Beserta Pak Bhabin Imbau Warga Jangan Keluar Rumah, Kalau Tak Perlu

Polres Pekalongan  – Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, SH terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat patroli siang hari, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19, Senin (18/05).

Kapolsek  mengungkapkan, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. tidak hanya dilakukan mobil patroli  Bhabinkamtibmas  juga gencar laksanakan sambang ke desa Binaanya untuk memberikan himbauan pada warga masyarakat agar waspada dan antisipasi guna  pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Warga masyarakat dihimbau agar sering mengunakan masker, Physical Distancing dan Social Distancing dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus corona,” kata Kapolsek.

Imbauan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tentang gerakan masyarakat sehat (Germas) lewat prilaku hidup bersih dan sehat.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh. Sehingga, terhindar dari virus dan bakteri,” tukasnya.

“Kami akan terus memberi himbauan kepada masyarakat, hal ini di lakukan agar kita semua terhindar dari COVID-19. Masyarakat di harapkan agar tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul yang dapat menjadikan sarana untuk peyebaran virus corona, dan apabila ada masyarakat yang memiliki tanda-tanda atau gejala terkena virus corona, agar dapat segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dan menghindari kontak dengan orang lain,

AKP Edi Yuliantoro menghimbau jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah. “Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah untuk penangkal virus corona menyebar melalui udara,” pesannya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed