oleh

Kapolsek Talun, Beri Himbauan Waspada Banjir

Polres Pekalongan – Polsek Talun Kegiatan pemantauan dan cek debit air ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi, karena sebelumnya hujan turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat. Selain itu Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaannya, Kamis (20/02).

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro mengatakan personil patroli wajib deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya guna mempermudah mendapatkan informasi, apabila terjadi hal–hal yang sifatnya darurat seperti bencana alam sehingga bisa ditindak lanjuti lebih cepat dan tanggap dalam mengatasinya serta mudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan tentunya agar selalu terpantau situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Memasuki siaga banjir membuat daerah-daerah yang terdampak banjir, harus waspada akan dampak banjir yang suatu saat bisa terjadi tanpa disangka oleh warga sekitar.

Selain mengecek debit air sungai Kupang, Kapolsek Talun juga memberikan himbauan kepada warga desa sekitar aliran sungai Kupang untuk siap siaga terhadap luapan air Kupang yang dapat menggenangi pemukiman serta jalan menuju desa.

“Debit air mulai naik, banjir bisa datang kapan saja. Jadi, waspadalah pak,” pesan Kapolsek kepada warga yang dijumpai saat berpatroli.

Kepada warga yang dia jumpai, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk senantiasa mengawasi anak-anaknya saat bermain untuk tidak bermain dekat aliran sungai Kupang Desa Kalirejo Kec Talun Kab Pekalongan. (Eko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed