oleh

Kapolsek Sragi Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Masyarakat Terdampak Bencana Rob

Polres Pekalongan – Bertempat di kantor balai desa Depok Kapolsek Sragi Polres Pekalongan IPTU Aris Suharsono, S.H bersama dengan anggota dan aparatur pemerintahan desa, menyerahkan bantuan sembako dari Mabes Polri kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir rob yang terjadi di sejumlah desa diantaranya desa Depok, desa Blacanan, dan desa Boyoteluk wilayah kecamatan Siwalan, Sabtu (06/06/2020) siang.

Bantuan sembako dari Mabes Polri yang diserahkan kepada warga masyarakat terdampak banjir rob berupa satu kantong beras seberat lima kilogram untuk masing-masing satu orang. Penyerahan bantuan  sembako tersebut disalurkan oleh Polsek Sragi Polres Pekalongan kepada 175 orang penerima meliputi warga masyarakat desa Depok 60 orang, desa Blacanan 60 orang, dan Desa Boyoteluk 55 orang.

Kapolsek Sragi IPTU Aris Suharsono mengatakan, ”Bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir rob di wilayah kecamatan Siwalan, dan kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah tersebut”, ucap Kapolsek Sragi.

Lebih lanjut Kapolsek Sragi juga menghimbau agar warga masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan di musim pancaroba kali ini.

“Kami menghimbau kepada segenap warga masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di daerah pesisir untuk lebih meningkatkan kewaspadaan menghadapi pergantian musim, yang mana ditandai dengan hampir sepekan terjadinya gelombang pasang air laut di sejumlah daerah pesisir pantai utara yang mengakibatkan luapan air rob sampai menggenangi lingkungan pemukiman penduduk”, pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed