oleh

Kapolsek Sragi Pimpin Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Siwalan

-Plsek Sragi-101 views

Polres Pekalongan – Kapolsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah AKP Sumantri, S.H didapuk menjadi Pembina upacara saat pembukaan pesta siaga Kwartir Ranting kecamatan Siwalan tahun 2020, kegiatan sendiri berlangsung di halaman SDN 01 Mejasem dengan tema “Pramuka Siaga Ramah, Peduli, dan Ceria”, Sabtu (22/02/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Siwalan bapak Siswanto, Danramil 11 Sragi Kapten Inf. Riyanto, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, Kepala Dindik UPTD kecamatan Siwalan, Kepala Kwartir Ranting Siwalan beserta pengurus, Kepala SD MI se kecamatan Siwalan, para pembina dan peserta lomba Pesta Siaga sejumlah 540 orang siswa siswi dari 25 SD dan 2 MI.

Kapolsek Sragi sangat mengapresiasi kegiatan pesta siaga tahun 2020 Kwartir Ranting Siwalan yang dilaksanakan hari ini, karena gerakan Pramuka sejak dini semacam ini tetap relevan dengan perkembangan zaman, meskipun di era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pramuka merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif untuk melatih serta menanamkan kemandirian dan kedisiplinan terhadap siswa siswi sekolah dasar. Gerakan Pramuka sangatlah penting dan memang harus dikenalkan kepada siswa siswi sedini mungkin dengan harapan melahirkan generasi penerus bangsa bangsa yang berkarakter unggul, berbudi pekerti luhur, cerdas dan kuat”, ungkap AKP Sumantri. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed