oleh

Kapolsek Sragi Pimpin Brifing Anggota

Polres Pekalongan – Kapolsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah AKP Sumantri, S.H meneruskan arahan dari Kapolri melalui vicon pada hari Jumat tanggal 27 September 2019, kepada anggota Polsek Sragi yang berlangsung di Mapolsek Sragi setelah pelaksanaan apel siaga satu, Sabtu (28/09/2019) pagi.

Adapun beberapa poin penting arahan yang disampaikan Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H kepada anggota diantaranya meliputi, “Bahwa situasi kamtibmas didalam negri memerlukan perhatian khusus menjelang pelantikan DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden yang mana Kepolisian sebagai penanggung jawab utama keamanan. Dengan maraknya aksi unjuk rasa di berbagai kota menolak revisi UU KPK dan pengesahan RUU KUHP dikhawatirkan akan ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha menciptakan kekacauan sehingga pelantikan tersebut tidak bisa dilaksanakan”, ungkapnya.

Terkait berbagai hal diatas maka jajaran Kepolisian di tingkat wilayah agar melaksanakan mapping serta penggalangan sebagai tindakan meredam aksi unjuk rasa warga masyarakat, dalam menghadapi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga masyarakat hendaknya Polri melakukan pengamanan dan penanganan dengan cara-cara yang lebih humanis sehingga bisa mencegah aksi yang kearah anarkis, kemudian pererat jalinan sinergitas kerjasama diantara TNI-Polri. Selamat bertugas dan tetap semangat. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed