oleh

Kapolsek Sragi Patroli Harkamtibmas Pasca Pelaksanaan Pilkades Serentak

Polres Pekalongan – Untuk memelihara stabilitas kamtibmas sekaligus memastikan wilayahnya masih dalam keadaan aman dan kondusif pasca Pilkades, maka Kepala Kepolisian Sektor Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H. bersama Camat Sragi Drs. H. Hasanudin terus intensifkan kegiatan patroli sambang dengan mengunjungi kediaman para calon Kades pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019.

Seperti yang nampak pada kesempatan kali ini Kapolsek Sragi AKP Sumantri beserta rombongan secara mobiling melaksanakan patroli sambang ke wilayah desa untuk melakukan kunjungan ke rumah calon Kades terpilih yakni ke rumah bapak Jamhari dengan alamat desa Ketanon ageng serta calon Kades yang tidak terpilih bapak Bambang alamat desa Sumub lor kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, Jumat (16/11/2019) siang.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sragi berpesan agar para calon Kades terpilih tidak membeda-bedakan seluruh warga masyarakat yang bukan masa pemilihnya. Selain itu Kapolsek juga mengajak untuk tetap menjaga dan membangun hubungan silaturahmi yang baik dengan semua pihak dan merangkul seluruh elemen warga masyarakat yang ada di desanya.

“Inilah proses demokrasi dalam menentukan pemimpin desa melalui proses pemilihan. Untuk itu buang jauh cerita kemarin tentang periode kampanye ketika menjadikan masyarakat pemilih sebagai objeknya,  namun sekarang semua harus saling bergandeng tangan dan berangkulan bersama demi terciptanya situasi kerukunan dan persatuan di dalam masyarakat guna tercapainya tujuan pembangunan desa”, pesan AKP Sumantri.

Dengan adanya patroli sambang sekaligus berdialogis bersama calon Kades terpilih maupun yang tidak terpilih ini, diharapkan mampu memberikan wawasan terkait kamtibmas sehingga terpeliharanya suasana yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan Pilkades serentak. Terpantau sampai saat ini tidak ada gesekan diantara para pendukung maupun para calon Kades di wilayah kecamatan Sragi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed