oleh

Kapolsek Sragi Menjadi Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

-Plsek Sragi-115 views

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman kantor kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan telah berlangsung upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2019. Muspika kecamatan Sragi yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala UPTD, melaksanakan upacara yang jatuh pada hari ini, Minggu (10/11/2019) pagi.

Bertindak sebagai sebagai Irup adalah Kapolsek Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H., kemudian perangkat petugas upacara merupakan anggota Polsek Sragi dimulai dari Perwira upacara, Komandan pasukan, Danki, Pengibar bendera Merah Putih, pembaca UUD 45, pembawa acara serta ajudan Irup. Kemudian peserta upacara gabungan dari ASN, Kepala desa dan Perangkat desa, pengurus muslimat Fatayat NU, Pelajar SMU/SMK, SMP se kecamatan Sragi.

AKP Sumantri selaku Irup membacakan amanat dari Mentri Sosial RI Juliari P Batubara sebagai berikut “Dengan Mengusung tema peringatan hari Pahlawan tahun 2019 “Kami Pahlawan Masa Kini” untuk mengisi kemerdekaan pada saat ini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Diantaranya menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anakis atau merugikan orang lain dan sebagainya”, terang Kapolsek Sragi.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Untuk sekarang, menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita semua juga bisa dengan cara menorehkan prestasi disegala bidang kehidupan. Selamat hari Pahlawan tahun 2019 semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negri”, pungkas AKP Sumantri dalam menyampaikan amanat Mentri Sosial RI.

Selama kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan tingkat kecamatan Sragi berlangsung sampai dengan selesai dalam keadaan aman, lancar, dan tertib ditutup dengan doa oleh petugas dari Kantor Urusan Agama kecamatan Sragi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed