oleh

KAPOLSEK SRAGI MENGHADIRI UPACARA PEMBUKAAN PESTA SIAGA KWARTIR CAB. PEKALONGAN

Polres Pekalongan – Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H menghadiri upacara pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang Pekalongan tahun 2018 yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Sragi. Pada hari Minggu(11/03/2018) pukul 08.00 WIB.

Acara upacara pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang Pekalongan dihadiri oleh Bupati Pekalongan Drs. Asip Kholbihi, S.H M.M, Sekda Dra Mukaromah Syakoer, M.A M.M, Asisten Pemerintahan Drs. Ali Riza, M.Si, Asisten Pembangunan Heri Suminto, S.H, Camat Sragi Drs Hasanudin, Kapolsek Sragi AKP Sumantri,S.H, Danramil Sragi Kapten Sunarto, anak kelas IV dan V se-Kab. Pekalongan yang diikuti oleh 1140 siswa.

Kegiatan Pesta Siaga Kwartir cabang Pekalongan Tahun 2018 mengambil tema “Satyaku ku Darmawan, Darmaku kubaktikan. Dan tema “Gembira kreatif dan bersahabat”.

“Alhamdulillah acara pesta siaga kwartir Pekalongan tahun 2018 dapat dilaksanakan. Dalam Pramuka usia 7 – 10 dengan sebutan Siaga, usia cenderung suka meniru, oleh karena itu harus diberikan contoh-contoh yang baik. Pembina harus mempunyai kreatifitas lahir dan batin. Gerakan Pramuka adalah gerakan untuk membina anak-anak kita”, kata beliau Bupati Pekalongan Bapak Asip Kholbihi, S.H, M.Si selaku pembina upacara.

Selain itu kegiatan pesta siaga ini dapat mengukur sejauh mana kemampuan, ketrampilan, wawasan, dan pengetahuan yang dimiliki peserta pesta siaga. Kegiatan tersebut juga dapat memupuk tali persaudaraan dan membangkitkan semangat untuk meraih prestasi. (Risti)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed