oleh

KAPOLSEK SRAGI MENDATANGI MEDIASI PEMBANGUNAN PROYEK TOL

POLRES PEKALONGAN- Sragi-Kapolsek Sragi, AKP Sumantri, S.H mendatangi acara mediasi antara warga kecamatan sragi dengan Pihak SMJ (Proyek Tol) di Balai Kelurahan Sragi. Hari ini Jum’at(03/02/2018) pukul 14.00 wib.

Acara mediasi tersebut dilatarbelakangi warga yang menghentikan dump truck milik SMJ pada hari Jum’at sekitar pukul 01.00 wib di Jalan Raya Sragi masuk komplek Pabrik Gula Sragi.

Mediasi dihadiri dari berbagai instansi diantaranya Kapolsek Sragi, Lurah Sragi, Sdr. Murdiyanto (DPR), Sdr. Agus guru SMK Sragi, Sdr. Tofik, Sdr. Sumanto (Mantan anggota DPR), Sdr. Rif”an (Kaur Kesra kelurahan Sragi), Sdr. Damanhuri (Humas SMJ) dan 7 karyawan SMJ lainnya, Sdr. Totok (Sub kontraktor perbaikan jalan), beserta kurang lebih 10 orang masyarakat lainnya.

Dalam acara mediasi warga menyampaikan jika sudah merasa bosan dengan pertemuan semacam ini karena tidak pernah ditepati oleh pihak SMJ. Permintaan Warga tidak muluk-muluk tetapi hanya minta perawatan jalan secara rutin sehingga tidak banyak korban terpeleset akibat jalan rusak dan licin ketika seusai hujan.

Selain itu warga meminta penyiraman apabila cuaca panas, truk tidak ugal-ugalan dan berdeklit, tetapi pihak SMJ bersikap masa bodoh kalau tidak ada warga turun ke jalan bahkan SMS dan WA tidak pernah direspon. Warga juga menyampaikan jika truk tetap tidak boleh lewat sebelum jalan selesai diperbaiki.

Pihak SMJ menjawab tuntutan dari warga, sebenarnya SMJ sudah peduli tetapi karena hujan terus menerus sehingga tidak mungkin memperbaiki jalan. Selain itu sopir dump truck sudah selalu diberi arahan oleh pihak SMJ tentang terpal harus terpasang menutupi seluruh bagian tanah galian dengan sempurna dan mengendarai dengan tidak ugal-ugalan. Pihak SMJ meminta kepada warga agar dump truck milik SMJ segera bisa melintas dan berjanji jalan akan segera diperbaiki serta permintaan warga segera ditindak lanjuti.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H menyampaikan jika warga tetap menolak maka target tidak bisa tercapai dan pemerintah daerah dianggap gagal menyelesaikan pembangunan proyek tol. Selain itu AKP Sumantri,S.H meminta kepada Warga agar SMJ bisa bekerja dan Kapolsek bertanggung jawab untuk memberhentikan dan menindak apabila kesepakatan diabaikan. Kapolsek Sragi berharap supaya ini mediasi yg terakhir agar pihak SMJ memperhatikan keluhan warga.

Selama acara mediasi berjalan dengan lancar dan tertib. Acara tersebut berlangsung hingga pukul 16.15 wib. (Risti)

News Feed