oleh

Kapolsek Sragi Hadiri Undangan Rapat Verifikasi Berkas Bakal Calon Perangkat Desa Blacanan

-Plsek Sragi-183 views

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo kantor balai desa Blacanan kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, telah berlangsung rapat verifikasi berkas bakal calon perangkat desa untuk jabatan Sekretaris desa dan Kepala dusun II desa Blacanan, acara rapat berlangsung dari jam. 14.30 Wib sampai dengan jam. 16.30 wib, Senin (14/010/2019) sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Siwalan Siswanto, S.Ip bersama staf, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H bersama Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno dan Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi, Bhabinkamtibmas Bripka Saputra, Danramil 11 Kapten Inf. Riyanto, Bhabinsa, Ketua BPD bersama anggota, Ketua Pansel dan anggota, kedua belas bakal calon perangkat desa serta warga masyarakat tamu undangan kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutannya dihadapan tamu undangan, Camat Siwalan menyampaikan mudah-mudahan para pendaftar bisa lolos seleksi secara administrasi dan apabila ada berkas yang belum lengkap segera dilengkapi paling lambat yaitu tanggal 22 Oktober 2019. “Kemudian pada tanggal 23 Oktober 2019 kita tetapkan bakal calon perangkat desa menjadi calon perangkat desa yang selanjutnya akan melaksanakan ujian di Universitas Pekalongan pada hari minggu tanggal 27 Oktober 2019,” terang Siwanto.

“Kemudian setelah ujian digelar Pansel wajib mengumumkan hasilnya serta melaporkan kepada Kepala desa paling lambat satu hari setelah pelaksanaan yang selanjutnya diajukan ke Camat Siwalan untuk ditetapkan dan dilantik. Kami berharap kepada semua pihak agar menghormati tahapan yang telah ditentukan oleh Pansel, sehingga dalam proses penjaringan Perangkat desa Blacanan bisa berjalan aman lancar dan memperoleh sosok Perangkat desa yang terbaik,” pungkas Camat Siwalan.

Untuk jumlah peserta yang melamar jabatan kosong di desa Blacanan Kecamatan Siwalan adalah sebagai berikut : pelamar jabatan Sekretaris desa berjumlah delapan orang, dan pelamar jabatan Kepala dusun II berjumlah empat orang. Adapun hasil verifikasi berkas yang belum lengkap pada umumnya meliputi legalisir ijazah dan salah ketik penulisan nama pada KTP, selama berlangsungnya acara rapat sampai dengan selesai situasi masih aman, tertib dan kondusif. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed