oleh

Kapolsek Sragi Hadiri Rapat Tanah Aset Desa Rembun Kecamatan Siwalan

Polres Pekalongan – Bertempat di kantor balaidesa Rembun Kecamatan Siwalan Kab. Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan musyawarah tanah aset Desa Rembun, Selasa (27/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Pekalongan Letkol CNZ Hamonangan Lumbun Toruan, S.I.P., Kapolsek Sragi Iptu Iman Santoso, S.H., Camat Siwalan Siswanto, S.Stp, DKPP Kab. Pekalongan, BPN Pekalongan, DPT Taru Kab. Pekalongan, Bappeda Kab. Pekalongan, Dinas PMD Kab. Pekalongan, Tapem Kab. Pekalongan, Kepala Desa Rembun, ketua BPD, ketua LPMD, ketua RT, RW dan Tomas Desa Rembun.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Rembun mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan musyawarah yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dimana nantinya dibahas terkait dengan tukar guling tanah kas Desa Rembun.

Camat Siwalan dalam arahannya mengatakan bahwa bulan Juli dan Bulan Oktober sudah pernah dilaksanakan kegiatan serupa dengan berjalannya waktu sudah berubah situasinya. “Tanah kas desa seluas 10 Ha, proses tukar menukar ini harusnya ada tanah pengganti, harapannya nanti tim membawa hasil yang lebih baik bagi Desa Rembun,” ujarnya.

Sementara itu Tapem Kab. Pekalongan Bambang menyampaikan nantinya tim dari Kabupaten Pekalongan akan mengkaji secara fisik dan ada kelebihan baik luas ataupun lokasinya.

Bahwa Kab. Pekalongan mendukung investor untuk membuka lapangan kerja baru. Tim akan membantu Desa untuk mengkaji setelah itu baru diajukan oleh Bupati dan setelah disetujui akan diajukan kepada Gubernur selanjutnya baru bisa dibuatkan Peraturan Desa.

“Apabila ada kendala bisa dikomunikasikan sehingga kegiatan akan berjalan lancar sesuai dengan jadwal,” tuturnya.

Diharapkan proses tukar guling bisa sesuai dengan aturan dan perundang – undangan yang berlaku dan jangan sampai terdapat permaslahan.

Kapolsek Sragi Iptu Iman Santoso, S.H dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan dalam kegiatan hari ini adalah kegiatan penyampaian rencana dan pembentukan komposisi tim pembebasan tanah kas Desa Rembun.

Nantinya tim yang dibentuk berisi perangkat desa, Tomas dan untuk BPD sebagai unsur pengawas.

Adapun komposisi Tim Desa tukar menukar guling tanah kas Desa Rembun sebagai berikut Bambang Suroso (Perdes), Riyanto (Perdes), H. Thamrin (Ketua LPMD), H. Zaenal Asiqin (LPMD), H. Fatullah (Ketua RW 03), H. Abdul Somad (Tomas), Ust. Nafik (Tomas), H. Agus Salim (Perdes), Wahyu Salma (Sekdes) dan sebagai ketua H. Shomat serta sekretaris Riyanto. (hms SRAGI)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed