oleh

Kapolsek Sragi Hadiri Rakor Dan Sosialisasi Sensus Penduduk

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo kantor kecamatan, Kapolsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah AKP Sumantri, S.H. menghadiri undangan rapat koordinasi dan sosialisasi Sensus penduduk kecamatan Sragi dengan cara sistem online, Senin (24/02/2020) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Camat Sragi bapak H. Hasanudin beserta staf, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, Danramil 11 Sragi Kapten Inf Riyanto, Tim Sosialisasi Sensus penduduk dari BPS (Badan Pusat Statistik) kabupaten Pekalongan, jajaran Kepala desa se kecamatan Sragi.

Adapun paparan dari tim BPS kabupaten Pekalongan mengenai Sensus penduduk tahun 2020 kali ini ada yang lain dari biasanya, dimana tahun-tahun sebelumnya tim sensus mendata penduduk secara langsung dari rumah ke rumah maka pada tahun 2020 pendataan sensus penduduk BPS akan mencoba sistem Daring (dalam jaringan) atau secara online. Sensus penduduk secara online sendiri sudah dimulai pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret tahun 2020, kemudian sebagai lanjutan sensus penduduk secara konvensional baru akan dimulai pada bulan Juli tahun 2020.

Dalam sambutannya AKP Sumantri selaku pengampu keamanan di wilayah hukum Polsek Sragi Polres Pekalongan mengutarakan, “Melalui anggota Polsek Sragi khususnya Bhabinkamtibmas, kami akan mencoba ikut membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang sistem yang baru diluncurkan ini. Semoga melalui jalinan sinergitas yang telah terjalin dengan baik diantara TNI Polri bersama aparatur pemerintahan yang ada bisa ikut serta mensukseskan program pemerintah,” tutur Kapolsek Sragi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed