oleh

Kapolsek Sragi Dan Unit Reskrim Polsek Sragi Melakukan Monitoring dan Pendataan Bansos Di Wilayah Kecamatan Siwalan

-Plsek Sragi-131 views

Polres Pekalongan – Untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H dan Kanit Reskrim Aiptu Untung, S.H bersama dengan anggota melakukan upaya monitoring dan pendataan penerimaan bansos kepada warga masyarakat di wilayah Kec. Siwalan, Jumat (08/03/2019).

Dari hasil koordinasi dengan Ketua BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (program Keluarga Harapan) di wilayah kecamatan siwalan, penyaluran bantuan BPNT kepada keluarga yang tergolong miskin dari program pemerintah pada tiap – tiap desa se-Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan yaitu berupa beras dan tiap warga yang terdaftar mendapatkan bantuan 10 kg beras melalui wadah E-WARONG. Sedangkan penyaluran PKH sendiri masyarakat yang menerima bisa langsung mengambil di ATM bank BNI terdekat sesuai daftar penerima yang ada dari dinas sosial.

Di wilayah Kecamatan Siwalan yang terdiri dari 13 desa untuk penyaluran bantuan BPNT kepada warga masyarakat yang menerima disalurkan melalui wadah E-WARONG yang terbagi menjadi dua kelompok yang pertama di desa Blimbingwuluh Rt. 02/01 di rumah ibu Sulastriningrum melayani 7 warga desa penerima BPNT, yang kedua di desa Yosorejo Rt. 01/07 di rumah ibu Nur Elisa melayani 6 warga desa penerima BPNT.

Dengan kegiatan ini Kapolsek Sragi berharap penyaluran program pemerintah BPNT maupun PKH dapat berjalan lancar tepat sasaran serta mencegah terjadinya penyelewengan maupun penyalah gunaan bantuan di wilayah kecamatan siwalan. (rif)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed