oleh

Kapolsek Sragi Dan Anggota Bhabinkamtibmas Menghadiri Sosialisasi Kompensasi Dampak Jalur Sutet

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Kecamatan Sragi dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sragi, Bripka Nanang Bhabinkamtibmas desa terdampak jalur sutet, tim Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, tim PT. PLN serta warga masyarakat terdampak pemasangan kabel jalur sutet di wilayah Kecamatan Sragi sebanyak 150 orang, Kamis (21/83/2019).

Bapak Juanda dari PT. PLN menyampaikan maksud dan tujuan dibangunnya jalur sutet yaitu untuk menyalurkan daya listrik dari PLTU Batang ke Gitet 500Kv Mandiracan untuk menekan biaya listrik dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi. Sedangkan untuk kompensasi yang akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak hanya satu kali saja dan akan diberikan sebelum penarikan kabel, silahkan warga masyarakat bisa melihat daftar inventarisasi di balai desa maupun kecamatan mohon dicek apakah sudah benar atau belum diberikan waktu 14 hari kerja untuk melakukan koreksi atau komplain. Nilai kompensasi tanah, bangunan, dan tanaman akan di nilai oleh Tim Apresial yang keputusannya bersifat final dengan formula penghitungan kompensasi = 15% x luas tanah x nilai pasar.

Sasmito dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan maksud kehadirannya adalah untuk memberikan hal-hal yang berkaitan dengan kompensasi atas tanah, bangunan, dan tanaman yang dilintasi jalur sutet dimana obyek obyek ganti ruginya berkaitan dengan uang negara.

Sementara itu, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H berharap kepada semua pihak dengan adanya kompensasi jalur sutet ini tidak ada penyelewengan uang negara dalam penyalurannya kepada warga masyarakat (desa Sumubkidul, Bulaksari dan Mrican ) yang menerima sesuai daftar yang ada.

Selama kegiatan Sosialisasi berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan tertib sesi tanya jawab dari berbagai pihak yang berkepentingan juga berjalan aman dan lancar. (riFttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed