oleh

Kapolsek Silaturahmi Tokoh Agama, Galang Kebersamaan Jaga Kamtibmas

Polres Pekalongan – Situasi kamtibmas yang terjadi akhir – akhir di Negara kita sangat mengkhawatirkan dengan banyaknya aksi massa yang turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi tentang Rancangan Kitab Undang Undang Hukum Pidana dan Revisi Undang. – Undang KPK, aksi yang dilakukan para mahasiswa yang awalnya aman dan damai tanpa di sadari telah ditunggangi oleh kelompok radikal yang punya kepentingan dan agenda tertentu untuk merusak ketentraman dan memecah belah persatuan berbangsa dan benegara sehingga aksi tersebut berubah menjadi liar dan anarkis.

Untuk mengantisipasi agar situasi yang kacau dan anarkis tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan, Kapolres memerintahkan kepada jajaran dibawahnya untuk aktif melakukan pendekatan dan penggalangan kepada para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh- tokoh lain yang berpengaruh di tengah masyarakat.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono bersilaturahmi dan bertemu dengan H. Sutrisno di Masjid Al – Ihklas, beliau adalah tokoh Muhamadiyah dan sekaligus sebagai pengurus Masjid, Senin (02/10/2019) pukul 20.00 wib.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek mengajak H. Sutrisno untuk bersama – sama memberikan binluh dan himbauan kepada masyarakat agar waspada dan berhati – hati serta cermat dalam mencerna berita hoax yang beredar lewat medsos yang berisi tentang mendeskreditkan pemerintah dan selanjutnya mengajak masyarakat khusunya para pelajar untuk ikut aksi turun kejalan dan anarkis untuk membuat kekacauan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghimbau dan memberikan pencerahan kepada warga agar selalu waspada dan berhati – hati dalam mensikapi situasi yang berkembang akhir – akhir ini sehingga tidak ikut – ikutan terjerumus,” ucap H Sutrisno menyanggupi ajakan Kapolsek.¬†(sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed