oleh

Kapolsek Resmikan Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi Di  Kecamatan Wonokerto

Polres Pekalongan – Pembentukan Kampung Tangguh merupakan implementasi akibat dari adanya  penyebaran wabah Covid 19 , untuk penguatan di  era penerapan New Normal dalam pemberdayaan dibidang medis, pangan, ekonomi, tenaga kerja dan juga keamanan sehingga bisa dapat untuk mengembalikan suatu keadaan menjadi baik.

Dalam kesempatan Jumat pagi (03/07/2020 ) Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo , S.Pd  meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Rowoyoso dan Desa Semut  Kecamatan Wonokerto yang dibentuk oleh anggota Bhabinkamtibmas dengan unsur Pemerintahan dan juga Tokoh-tokoh masyarakat desa setempat untuk  kemajuan di era penerapan New Normal.

Kesiapan Kampung Tangguh Nusantara Candi berguna untuk  menunjang penanggulangan pandemi Covid 19 dengan peralatan  yang ada diantaranya alat penyemprot disinfektan, masker dan Thermo Gun atau  pengecekan suhu tubuh serta pemberdayaan SDM dalam penyediaan tenaga medis , home industri untuk penyerapan tenaga kerja, pam Swakarsa mengaktifkan Pos kamling dan penyedian lahan pertanian untuk penguatan pangan.

“Diharapkan dengan adanya  pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi , masyarakat nantinya dapat merasakan kesejahteraan sehingga bisa menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di tengah pandemi Covid 19,” jelas AKP Yorisa. ( humas wides)

(bimo)Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed