oleh

Kapolsek Pimpin Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes di Depan Mako Polsek Karangdadap

Polres Pekalongan – Untuk menekan penyebaran dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sekaligus melaksanakan Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pada pagi ini bertempat di jalan Desa Kalilembu (Depan Mapolsek Karangdadap ) Personil Polsek Karangdadap dipimpin Kapolsek AKP Bambang Sutrisno, S.H melaksanakan operasi Yustisi penegakan hukum dan pendisiplinan pemakaian masker, Jumat (22/01/21)

Kegiatan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dalam operasi yustisi tersebut para pelanggar protokol kesehatan diberi sanksi atau hukuman berupa sangsi sosial yaitu mengucapkan Pancasila, menyapu, dan push up

Menurut Kapolsek Karangdadap, hukuman fisik ini sengaja diterapkan supaya memberikan efek jera kepada mereka , dan supaya mereka akan mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat keluar rumah sehingga bisa menekan penyebaran dan pengendalian COVID-19.

“Adanya operasi yustisi seperti ini dapat merubah pola pikir dari warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari paparan COVID-19 yang hingga kini penyebarannya masih sangat tinggi,” imbuh Kapolsek.

Sasaran dari operasi ini adalah para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat dan dalam operasi yustisi kali ini kita menjaring 10 warga yang tidak mengunakan masker, para pelanggar protokol kesehatan tersebut setelah diberi sangsi sosial selanjutnya kita berikan masker. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed