oleh

Kapolsek Pimpin Langsung Patroli Gabungan Polsek dan Perhutani Amankan Hutan Di Lebakbarang

Polres Pekalongan – Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono memimpin langsung pelaksanaan giat patroli gabungan antara Polsek dan Perhutani untuk menjaga dan mengamankan hutan di wilayah Kec Lebakbarang, kegiatan yang di ikuti oleh 3 orang personil Polsek dan 5 pegawai perhutani tersebut di awali dengan pengecekan tempat penampungan sadapan getah pinus di Dukuh Sonje Desa Lebakbarang, Jum’at (19/06/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan binluh dan himbauan kepad para buruh penderas getah pinus agar ikut berperan aktif menjaga keutuhan dan kelestarian hutan serta lingkungannya serta sesegera mungkin menghubungi pihak petugas terkait apabila melihat, mendengar dan mengetahui langsung ada orang yang melakukan pengrusakan dan pencurian kayu dan hasil hutan lainnya.

Dengan menggunakan KBM Backbound dan sebagian menggunakan SPM roda dua anggota patroli gabungan melakukan penyisiran hutan sepanjang wilayah Lebakbarang hingga perbatasan dengan Kec. Karanganyar. Kapolsek dengan menghunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada warga pencari kayu bakar ataupun warga lain yang beraktifitas di hutan  untuk bersama – sama menjaga dan merawat serta melestarikan hutan agar kelak anak cucu kita masih bisa memanfaatkan kegunaannya.

Selama kegiatan pelaksanaan patroli gabungan berlangsug tidak di temukan adanya para pelanggar ataupun pelaku yang melakukan pengrusakan dan atau pencurian kayu dan hasil hutan lainya,situasi terdapat aman dan kondisif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed