oleh

Kapolsek Pimpin Apel Pagi, Tekankan Netralitas Polri Dalam Pemilukada Serentak Tahun 2020

Polres Pekalongan – Netralitas Polri baik secara individu dan kelembagaan khusunya dalam gelaran pemilukada serentak tahun 2020 telah diatur dalam UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa setiap anggota polri aktif dari pangkat terendah sampai dengan pangkat tertinggi dilarang ikut berpolitik praktis.

Pada hari Senin (30/11/2020) Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis secara langsung memimpin apel pagi anggota Polsek Paninggaran di halaman Mapolsek Paninggaran. Kegiatan apel selama ini adalah dijadikan sebagai sarana cheking/ pengecekan kesiap siagaan anggota, baik secara individu atau unit kerja, kemudian sebagai sarana untuk menyampaikan perintah, atensi dan informasi dari pimpinan satuan kerja atas yaitu Kapolres Pekalongan. Dalam kesempatan apel, Kapolsek menyampaikan perintah, penegasan serta penekanan dari Kapolres Pekalongan tentang Netralitas polri dalam gelaran pemilukada serentak saat ini, sebagaimana telah disampaikan oleh pimpinan tertinggi polri yaitu Bapak Kapolri Drs. Idham Azis M.Si., dalam berbagai kesempatan selama ini.

Selain itu kopolsek menyampaikan pula informasi terkait tren pandemi COVID-19 saat ini khususnya di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang mengalami tren kenaikan penderita, selanjutnya mendasari perintah Kapolres Pekalongan, Kapolsek memerintahkan jajarannya untuk terus dan rutin melaksanakan upaya pencegahan dan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat terkait prokes guna cegah COVID-19. Kapolsek juga berharap kepada personil bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan edukasi prokes kepada warga di wilayah desa binaan, agar tercipta kesadaran masyarakat dalam ikut berperan serta ikut mencegah penyebaran COVID-19.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed