oleh

Kapolsek Petungkriyono Sigap Datangi TKP Bencana Alam Tanah Longsor

Polres Pekalongan – Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono bersama anggotanya datangi TKP Bencana Alam tanah longsor yang menutupi jalan penghubung Desa Kasimpar dengan Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, Selasa (09/06/2020).

Longsor yang terjadi pada malam hari pukul 21:30 wib Senin (08/06) tidak memakan korban jiwa hanya menyebabkan jalan utama tidak bisa dilewati sepeda motor maupun mobil karena longsoran tanah dari tebing setinggi 20 meter membawa material berupa tanah dan batu yang berukuran besar sehingga jalan tertutup setinggi 2 meter. Untuk kendaraan masih bisa beraktifitas dialihkan melewati jalan alternatif.

Adapun upaya yang dilakukan Kapolsek Petungkriyono bersama anggota mengkordinasikannya dengan pihak pemerintah setempat umtuk mendatangkan alat berat dalam membuka jalan yang tertutup oleh longsoran tanah dari tebing dan membantu menyingkirkan material longsor bersama masyarakat.

Iptu Agus memerintahkan anggotanya untuk membantu menyingkirkan material longsoran. Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas ataupun bermukim di sekitar lokasi bencana alam untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada utamakan keselamatan.

Setelah alat berat datang di bantu masyarakat dan anggota Polsek Petungkriyono material longsoran tanah dapat di singkirkan dan sekitar pukul 17.10 wib akses jalan bisa dilalui seperti semula. (hms.ptng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed