oleh

Kapolsek Patroli Wilayah, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Tahap Pemungutan Suara Pemilukada

Polres Pekalongan – Pemilukada serentak tahun 2020 kabupaten pekalongan tinggal menghitung hari untuk kemudian memasuki tahapan pemungutan suara yangvakan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Komitmen pihak penyelenggara pemilu dan para pihak kontestan peserta khusunya di Kabupaten Pekalongan yaitu memastikan terselanggaranya proses pemungutan suara nanti dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan COVID-19.

Peran serta dan kesadaran masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan adalah sangat penting dan menjadi faktor penentu terciptanya pemilukada kabupaten pekalongan tahun 2020 agar tetap berjalan aman, lancar dan damai sampai proses tahap akhir pemilu. Prokes/ protokol kesehatan tersebut seperti misal, pemakaian masker dalam segala aktifitas, menjaga jarak antar individu, pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan. Perlu diketahui bahwa tren pasien penderita yang dinyatakan positif covid masih tergolong tinggi khusunya di wilayah provinsi jawa tengah.

TNI/ Polri selaku pihak pengampu keamanan dan ketertiban masyarakat juga sangat peduli dengan kondisi tersebut, sehingga kegiatan harkamtibmas akan selalu dilaksanakan seperti, operasi yustisi rutin, bina lingkungan desa serta patroli wilayah.

Pada hari Sabtu, (28/11/2020) pukul 11. 00 wib s/d selesai, Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis bersama Kanit Intelkam Brisik Dedi, Personil Binmas Brigpol Andika M, S.H melaksanakan patroli wilayah di jalan raya Paninggaran – Kab. Banjarnegara masuk pada wilayah Wates, Desa Kaliboja, Kec. Paninggaran. Dalam kegiatan patroli tersebut Kapolsek melaksanakan juga patroli dialogis dengan warga masyarakat, termasuk berkunjung ke Pabrik Teh Pagilaran, Kaliboja. Disampaikan pesan – pesan kamtibmas dimana menghimbau agar seluruh warga masyarakat ikut menciptakan situasi kamtibmas agar kondusif pada saat tahapan pemilukada saat ini khususnya di wilayah kabupaten pekalongan. Tetap jaga persaudaraan antar warga, sikapi perbedaan pendapat dengan kerukunan dan kedamaian, demi pemilukada kabupaten pekalongan yang berkuwalitas dan berkemanfaatan untuk seluruh warga masyarakat.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis akan terus dilaksanakan secara intensif, termasuk memberikan himbauan serta edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan guna cegah COVID-19 khusunya di wilayah Kecamatan Paninggaran.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed