oleh

Kapolsek Paninggaran Laksanakan Safari Sholat Jum’at

Polres Pekalongan – Disela-sela kesibukannya Kapolsek Paninggaran tetap melaksanakan safari sholat Jum’at di wilayah hukumnya tepatnya di masjid Al Khanifah desa Domiyang Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Jum’at (09/03).

Dalam safari sholat Jum’at Kapolsek Paninggaran AKP Priya, S.H didampingi purnawirawan Polisi IPDA Rupoko dan  anggota Bhabinkamtibmas.  Tidak tanggung – tanggung tiga anggota Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran semua diterjunkan diantaranya Bripka Dwi Atmoji,  Bripka Carno dan Brigadir Andhika,  serta didampingi anggota Koramil Paninggaran.

Seperti umat islam lainnya anggota Bhabinkamtibmas desa Domiyang Bripka Dwi Atmojo dengan seragam uniform Polisi,  lengkap dengan rompi Bhabin dan tak lupa kenakan kopiyah atau songkok warna hitam serta menggelar sajadah di masjid berbaur dengan jama’ah sholat Jum’at yang lainnya.

Setelah melaksanakan sholat Jum’at berjamaah Kapolsek Paninggaran AKP Priya, S.H menyempatkan memberikan kuliah tujuh menit dihadapan semua jama’ah sholat Jum’at dengan isi materi terkait kepastian keamanan dan ketertiban dari tokoh agama, ulama dari serangan orang gila, kaitan dengan faham radikal yaitu terorisme meskipun di wilayah Paninggaran tidak ada,  kaitan dengan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi anak muda Domiyang dan pengarahan terakhir terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 agar semua jama’ah yang memiliki hak suara agar terdaftar di dalam DPHP (daftar pemilih hasil pemutakhiran) dari penyelenggara pilgub.

Kegiatan safari sholat Jum’at dari Kapolsek Paninggaran tersebut di masjid Jami Al Khanifah Domiyang mendapat apresiasi dari tokoh ulama desa domiyang sekaligus imam masjid tersebut yaitu Kyai Safrudin. “Benar, barusan pak dan Polsek Paninggaran sholat Jum’at di masjid ini didampingi anggota Bhabin dan anggota Koramil Paninggaran,  kami bersyukur karena jama’ah kami mendapat pengarahan, bimbingan dan nasehat langsung dari pak dan polsek paninggaran,” pungkas tokoh agama desa Domiyang. (Kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed