oleh

Kapolsek Paninggaran Laksanakan Pemasangan Pamflet Larangan Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Untuk mengantisipasi kecelakaan pesawat yang diakibatkan oleh adanya balon udara yang bisa menyangkut di pesawat, maka Polsek Paninggaran melaksanakan pemasangan pamlet ditempat tempat umum yang mudah dibaca oleh masyarakat, serta menyampaikan kepada perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada para warganya.

Wilayah Pekalongan dengan budayanya bahwa para warga akan menerbangkan balon udara selepas hari raya Idul Fitri sampai dengan hari Syawal yang biasanya satu pekan setelah hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel bersama anggotanya melaksanakan pemasangan pamflet larangan menerbangkan balon udara di tempat-tempat umum seperti balai desa dan tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk berkerumun.

Kegiatan pasangan Larangan Menerbangkan Balon Udara tersebut dikandung maksud sebagai upaya sekaligus agar masyarakat tahu tentang bahaya apabila balon udara mengenai pesawat terbang maupun mengenai hal-hal lainnya seperti kabel listrik, menara tower, rumah yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Sedangkan bila balon udara mengenai pesawat terbang dan tersangkut di sayap dan ekor pesawat dapat mengakibatkan pesawat susah dikendalikan atau hilang kendali. Jika balon udara menutupi bagian depan atau pandangan pilot, bisa mengakibatkan pilot kesulitan mendapatkan visual guidance dalam pendaratan.

Apabila menutupi pilot tube/hole mengakibatkan informasi ketinggian dan kecepatan pesawat tidak akurat dan bila masuk kedalam mesin pesawat dapat mengakibatkan mesin pesawat mati, terbakar hingga meledak. (dedi_ak)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed