oleh

Kapolsek Paninggaran Ikuti Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Paninggaran

Polres Pekalongan – Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel mengikuti kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Paninggaran yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Bapeda Kabupaten Pekalongan, serta Muspika Kecamatan Paninggaran.

Dalam sambutannya Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah mengatakan bahwa dalam Musrenbang tingkat kecamatan ini akan ada 3 rencana kegiatan prioritas Kecamatan Paninggaran yaitu bidang ekonomi, bidang fisik dan sarpras, serta bidang sosial budaya, yang mana dalam setiap bidang akan mencakup secara luas aspek kehidupan dalam masyarakat, dengan rincian Rekapitulisi kegiatan Musrenbangcam bidang ekonomi 72 kegiatan dengan anggaran Rp. 12.045.600.000,-, bidang fisik dan sarpras sebanyak 73 kegiatan dengan anggaran Rp. Rp. 30.568.000.000,-, serta kegiatan sosial budaya sebanyak 28 kegiatan belum dapat ditentukan nilai nominalnya dan total keseluruhan sementara anggaran adalah Rp. 42.613.600.00,-.

Bapeda Kabupaten Pekalongan Bapak Ahmad Risqon mengucapkan terima kasih kepada Camat Paninggaran yang telah mempersiapkan acara Musrenbang tingkat kecamatan secara matang dan kami dari Bapeda Kabupaten Pekalongan adalah selaku pelaksana monitoring kegiatan di kecamatan. Kami dari Tim Bapeda menerima masukan kebutuhan dari kecamatan sering kali mendapati bahwa terdapat usulan yang belum dapat di penuhi di karenakan adanya skala prioritas dalam pengajuan anggaran.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Bapak Riswandi mengatakan bahwa pada moment musrenbang ini saya berterima kasih kepada seluruh kepala desa yang ikut hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Jadi pada proses musrenbang ini berfungsi sebagai pemecah kepentingan pribadi yang merupakan bentuk musyawarah guna memberi manfaat kepada seluruh masyarakat dalam 1 tahun kedepan. Disini DPRD dan kepala desa memiliki kepentingan yang sama yaitu mensejahterakan masyarakat dan dengan musrenbang ini maka kepentingan masyarakat akan diajukan melalui prosedur yang tepat. Jangan sungkan untuk berkomunikasi karena hal tersebut merupakan penghubung dalam pelaksanaan pembangunan.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang di wakili Bapak Muhammad Nasron mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi ikut serta dalam kegiatan Musrenbangcam pada Tahun 2020 ini sehingga pembangunan untuk masa yang akan datang di Desa wilayah Kecamatan Paninggaran dapat berjalan baik. Kepada seluruh jajaran agar selalu saling membina sehingga tugas anggota DPRD sebagai pengawal kegiatan Desa dapat berjalan maksimal dan pada tahun 2020 ini pemerintah semakin memudahkan proses pengajuan anggaran yang semakin mudah. Gunakan anggaran sebaik mungkin untuk mengentaskan kemiskinan dan perbaikan kualitas masyarakat. (dedi_ak)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed