oleh

Kapolsek Paninggaran Hadiri Rakor Pilkades Serentak Kecamatan Paninggaran

-Giat Ops-121 views

Polres Pekalongan – Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel menghadiri rapat koordinasi pemilihan kepala desa serentak Kecamatan Paninggaran di aula kantor Kecamatan Paninggaran yang dipimpin langsung oleh Camat peninggaran Dra. Siti Arofah, Minggu (10/11/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah, Danramil Paninggaran Lettu. Inf. Jumarno, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel, Kasi Tapem Paninggaran Mahsun, Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran, Bhabinsa Koramil Paninggaran, Ketua dan Sekretaris P2KD Kec. Paninggaran.

Hasil Rakor Pilkades Serentak tahun 2019 Kecamatan Paninggaran yaitu bahwa alat peraga kampanye berupa banner, stiker di wilayah Kecamatan Paninggaran secara keseluruhan sudah bersih.

Bahwa DPT Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah Kecamatan Paninggaran sudah final dan ditetapkan sehingga tidak boleh ada penambahan DPT meskipun terdapat warga yang memiliki KTP di desa tersebut yang belum terdaftar di DPT.

Jumlah kotak suara harus sesuai dengan jumlah dukuh di masing masing desa.

Rencana lokasi TPS pada pilkades mendatang adalah Desa Winduaji berlokasi di SDN 01 Winduaji, Desa Krandegan berlokasi dihalaman depan makam Dukuh Jurang kulon, Desa Lumeneng berlokasi didepan Balai Desa Lumeneng, Desa Tanggeran berlokasi dihalaman Eks. KUD Tanggeran, Desa Kaliboja berlokasi dilapangan Dukuh Kaligenteng, Desa Botosari berlokasi di Balai Desa Botosari, Desa Sawangan berlokasi dihalaman Balai Desa Sawangan, Desa Paninggaran berlokasi dihalaman SDN 03 Paninggaran, Desa Domiyang berlokasi dihalaman Balai Desa Domiyang, Desa Notogiwang berlokasi dihalaman Balai Desa, Desa Lambanggelun berlokasi di SDN 02 Lambanggelun Dukuh Mandelun, Desa Tenogo berlokasi dilapangan SMPN 02 Paninggaran Dukuh Sitatah, dan Desa Bedagung berlokasi dihalaman SDN Bedagung.

Bahwa pelaksanan pemungutan suara yang dilaksanakan di lokasi Sekolahan (SD/SMP), hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan masing-masing Kepala Sekolah dan disetujui.

Pemungutan suara dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 November 2019 mulai pukul 08.00 wib dan selesai pukul 14.00 wib, petugas pengamanan dari Polri di tiap desa sebanyak 2 (dua) personil dan dari TNI (Koramil) sebanyak 1 (satu) personil sedangkan untuk Desa Tanggeran dengan kategori desa rawan maka pengamanan sebanyak 10 (sepuluh) personil BKO Polres.

Terdapat usulan dari ketua P2KD Krandegan yang menyampaikan pendapat dari calon Kades Krandegan yaitu bolehkan pada saat pemungutan suara para calon duduk didampingi istri/ pasanganya, kemudian dijawab oleh Timwas Paninggaran yaitu tidak boleh (dalam aturan tidak disebutkan), apabila terdapat permasalahan yang muncul waktu Pilkades akan ditampung oleh Timwas Pilkades Paninggaran.

Dalam Rakor tersebut Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel menyampaikan beberapa penekanan yaitu pembersihan APK selama masa tenang dan masa jeda menjelang pemungutan suara,
Netralitas dari P2KD, serta pengamanan Distribusi logistik Pilkades termasuk pelipatan surat suara, Pembuatan TPS agar diperhatikan kwalitas layos/tenda agar tidak mudah roboh saat turun hujan/angin besar.

Pengamanan Pilkades dari personil Polri dan TNI mulai hari Selasa tanggal 12 November 2019 sudah tergelar di tiap – tiap Desa. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed