oleh

Kapolsek Paninggaran Hadiri Penelitian Ulang Berkas Persyaratan Balon Kades Dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Ulang Pilkades Paninggaran

Polres Pekalongan – Bertempat di Balai Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel telah melaksanakan penelitian ulang berkas persyaratan bakal calon kepala desa dan sosialisasi tahapan pencalonan ulang Pilkades Desa Paninggaran.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh ketua P2KD Paninggaran saudara Safrudin, diikuti lebih kurang 60 orang, hadir dalam acara tersebut Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel, Kasi Tapem Kecamatan Paninggaran Makhsum, Korwil Pendidikan Paninggaran, Kades Paninggaran Ir. Rusdiyono, ketua BPD Paninggaran Kusno, ketua P2KD Safrudin beserta anggota, dan masyarakat Desa Paninggaran.

Sambutan Ketua P2KD Safrudin sekaligus sosialisasi tahapan pencalonan ulang yaitu bahwa tahap pencalonan setelah dibuka pendaftaran mulai tanggal 13-19 September 2019 panitia menerima 2 Bakal Calon yaitu Ir. Rusdiyono dan H. Son Haji (keduannya adalah kakak beradik). Kemudian  dari hasil penelitian berkas mulai tanggal 20-27 September 2019 sampai Tahap Penelitian Ulang berkas pada tanggal 02-07 Oktober 2019 bahwa yang dinyatakan berkas lengkap adalah Balon Ir. Rusdiyono. Hasil penelitian ulang berkas bahwa H. Son Haji, SH belum melengkapi : surat kesehatan, SKCK, surat dari PN, Ijazah, DRH, Form A4,  maka Balon H. Son Hadi dinyatakan GUGUR dan tidak dapat mendaftar lagi.

Panitia melaksanakan tahapan pencalonan ulang yaitu pada tanggal 09-15 Oktober 2019. Pengumuman dan pendaftaran ulang, tanggal 16 Oktober 2019 penelitian dan pemberitahuan tertulis hasil penelitian berkas,tanggal 17-21 Oktober 2019 melengkapi berkas persyaratan, tanggal 22-23 Oktober 2019 penelitian ulang, tanggal 25 Oktober 2019 penetapan calon undian nomor urut dan foto.

Penekanan Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel bahwa kami berharap tokoh masyarakat yang hadir agar bisa membantu panitia untuk mensosialisasikan pencalonan ulang karena pada saat penelitian ulang berkas yang dinyatakan memenuhi persyaratan hanya 1 (satu) calon yaitu Ir. Rusdiyono sehingga panitia melaksanakan sosialisasi tahapan pencalonan ulang. Mari kita wujudkan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif sehingga terwujud Pilkades yang berkwalitas, bermartabat, non transaksional dan non money politik.

Sesuai kisaran suara bahwa yang akan mendaftar dalam tahap pencalonan ulang Pilkades Desa Paninggaran adalah saudari Anggraeni (istri dari Balon Ir. Rusdiyono/Kades Paninggaran/Incumben). Apabila yg mendaftar dalam pentahapan pencalonan ulang Pilkades Paninggaran adalah Istri dari Balon Rusdiyono maka bisa disimpulkan dari 13 Desa wilayah Kec. Paninggaran yang melaksanakan Pilkades dengan kategori aman adalah 2 Desa yaitu Desa Paninggaran dan Desa Kaliboja karena Calonnya suami istri. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed