oleh

Kapolsek Paninggaran Hadiri Musrenbang Desa Kaliombo

Polres Pekalongan – Bertempat di Balai Desa Kaliombo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel telah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) – RKPDes 2020 tingkat Desa Kaliombo dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kaliombosaudara Selamet, Jum’at¬† (13/09/2019) pukul 13.00 wib,.

Kegiatan Musrenbang tersebut diikuti lebih kurang 60 orang, hadir dalam acara tersebut Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel, Danramil 13/Paninggaran diwakili Sertu Arsyad, perwakilan dari Puskesmas Paninggaran, perwakilan dari UPTD (Korwil Dindik dan PU), Kades Kaliombo saudara Selamet, ketua BPD Kaliombo saudara Bambang Santosa, perwakilan tokoh masyarakat per dukuh, dan ibu PKK Kaliombo.

Penekanan dari Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah adalah bahwa Musrenbangdes dikedepankan dari pembangunan dengan skala prioritas dan biaya yang besar, terdapat pembangunan yang didukung dengan dana desa. Pilkades bermartabat, Pilkades non transaksional, Pilkades tanpa anduman adalah wacana dari Bupati Pekalongan agar muncul kepala desa yang bersih. Tahun 2030 terdapat Program agar Indonesia bebas dari stunting, maka perwakilan Puskesmas Paninggaran agar sinergi dengan program Pemerintah Desa Kaliombo. Program Bupati Pekalongan yaitu menjadikan Kec. Paninggaran sebagai Kawasan Peternakan agar didukung oleh semua elemen masyarakat termasuk di Desa Kaliombo. Program “Ayo Sekolah” mari kita dukung agar taraf pendidikan generasi pemuda kita cerdas.

Penekanan Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel adalah tingkatkan keamanan dengan menggalakkan kembali Pos Kamling, karena trend kejahatan yaitu pencurian hewan ternak berupa sapi. Posisi kandang sapi di wilayah Desa Kaliombo yang jauh dari perkampungan agar diatensi. Hindari bahaya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) dan dampak kekeringan/kelangkaan air bersih di wilayah Kaliombo karena musim kemarau.

Hasil Musrenbang adalah bahwa perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 masih pada pembangunan infrastruktur jalan, bagunan gedung serbaguna, perbaikan saluran, pavingisasi dan lain lain, serta penetapan pembangunan tahun 2020. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed