oleh

Kapolsek Paninggaran Dampingi Kunker Bupati Pekalongan Dalam Penyaluran Bantuan Air Bersih

Polres Pekalongan – Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH melaksanakan kunjungan kerja dan penyaluran bantuan air bersih  di Dukuh Semboja Barat dan Dukuh Semboja Timur Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Senin (11/11/2019).

Bantuan droping air bersih sebanyak 2 (dua) mobil truck tangki dari BPBD Kabupaten Pekalongan dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan H. Asib Kholbihi, S.H., M.Si beserta rombongan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pekalongan, Kepala Dinas Perkim dan LH Kabupaten Pekalongan, Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan, Kepala PDAM Kabupaten Pekalongan beserta Investor air bersih, Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel,  Plt. Kades Kaliboja Agus Suharjo, dan tokoh masyarakat Desa Kaliboja H. Sugiarto.

Sebelum memberikan bantuan air bersih di Dukuh Semboja Barat dan Dukuh Semboja timur Desa Kaliboja, rombongan Bupati Pekalongan berhenti di kebon teh guna mengecek letak rencana lokasi pengeboran air sedalam 20 meter karena dulunya merupakan telaga.

Menurut informasi bahwa kekurangan air bersih di Dukuh Semboja Timur dan Dukuh Semboja Barat Desa Kaliboja mulai Bulan September 2019 atau sudah hampir 3 (tiga) bulan yang lalu disebabkan karena kemarau panjang dan sumber mata air Secode debit air mengecil.

Untuk Dukuh Kaligenteng Desa Kaliboja tidak kekurangan air bersih karena mengambil air dari sumber mata air Sula dengan debit air masih besar.

Warga yang terdampak akibat kekurangan air bersih di Dukuh Semboja Barat dan Dukuh Semboja Timur Desa Kaliboja sebanyak 450 KK.

Penekanan dari Bupati Pekalongan terkait penanganan kekurangan air bersih di Desa Kaliboja adalah melakukan pemasangan perpipaan seperti PDAM dengan mengambil air dari sumber mata air Sijeruk kemudian disalurkan ke warga dan melakukan pengeboran air bersih kemudian ditampung dan disalurkan ke warga. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed