oleh

Kapolsek Paninggaran bersama Forkopimcam Hadiri Kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Polres Pekalongan – Program PTSL adalah program skala prioritas pemerintah pusat, selanjutnya langkah kongkrit telah dijalankan serta diimplementasikan oleh kantor BPN/ Badan Pertanahan Nasional selaku pengampu kepentingan yang bekerjasama dengan masyarakat dan panitia pelaksana lapangan pada tingkat desa.

Program PTSL tersebut mengandung maksud dan tujuan agar seluruh hak kepemilikan atas tanah pribadi warga masyarakat, selanjutnya dapat memiliki bukti kepemilikan yang syah menurut perundang – undangan atau memiliki legalitas yang bersifat mengikat pada stiap objek tanah yaitu SHM/ Sertifikat Hak Milik. Selain itu program tersebut diharapkan dapat mengakomodir keluhan warga masyarakat tentang pembuatan SHM yang kemudian diakomodasi dengan mudah, efektif, efisien dan berdaya guna dengan berpedoman kepada aturan prasyarat yang ada, oleh lembaga pengampu kepentingan yaitu Kantor BPN pada masing – masing Kabupaten/ Kota seluruh wilayah Republik Indonesia.

Pada hari ini, Kamis tanggal 8 Oktober 2020, dimulai pukul 11.00 s/d 12.00 WIB, bertempat dihalaman SMP N Satu Atap Desa Kaliombo Kec. Paninggaran telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Pekalongan Tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut BPN Kabupaten Pekalongan Sukardi, Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah, Kapolsek Paninggaran IPTU Nurcholis, Danramil 13/Paninggaran yang diwakili Serka Dwi Sumaryanto, Kades Kaliombo Slamet dan masyarakat Desa Kaliombo.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh warga desa Kaliombo melalui Kepala Desa untuk Kantor BPN Kab. Pekalongan, seluruh unsur kepanitiaan desa yang bekerja tanpa mengenal lelah, seluruh warga masyarakat atas partisipasinya dan tentunyabunsur Forkopimcam, sehingga program PTSL Desa Kaliombo tahun 2020 dapat berjalan lancar, efektif, efisien dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut telah dibagikan Sertifikat Tanah sebanyak 534 sertifikat yang sebelumnya direncanakan akan dibuatkan sertifikasi tanah sebanyak 1.151 sertifikasi, namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19, akhirnya untuk sementara yang diterbitkan masih 534 sertifikat.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, sambung Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, dan berharap program PTSL tersebut dapat berdaya guna dan memiliki kemanfaatan bagi penerima/ yang berhak.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed