oleh

Kapolsek Memimpin Pengamanan Pelaksanaan Penyaluran BST Di Aula Kecamatan Karanganyar

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Muhlisin dan Babinsa Koramil Karanganyar melakukan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III yang dilaksanakan oleh petugas pos Indonesia di aula Kecamatan Karanganyar, Minggu (12/07/2020).

Penyaluran BST diberikan kepada yang warga masyarakat yang berdampak COVID-19 sesuai dengan sasaran yang sudah direncanakan atau sesuai dengan daftar KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Di wilayah Kecamatan Karanganyar sebanyak 12 (dua belas) desa dengan jumlah yang bervariasi yaitu desa Kutosari 28 KK, desa Pedawang 25 KK, desa Pododadi 79 KK, desa Legokkalong 99 KK. Desa Kayugeritan 114 KK, desa Wonosari 34 KK, desa Sokosari 69 KK, desa Sidomukti 38 KK, desa Banjarejo 59 K, desa Kulu 82 KK, desa Lolong 46 KK dan desa Limbangan 54 KK dengan jumlah total semuanya 727 KK.

Saat pelaksanaan penyaluran BST masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah melakukan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, tetap jaga jarak (phisycal distancing) serta tetap mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas dan disediakan tempat cuci tangan.

Dalam kegiatan pembagian bantuan sosial tunai tahap III atau bulan Juli 2020 kali ini, warga masyarakat mendapat bantuan tunai bentuk uang sejumlah Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per kepala keluarga yang telah masuk di data base Pemerintah, karena anggaran yang digunakan untuk program BST ini menggunakan anggaran dari Pemerintah pusat dalam hal menggunakan anggaran APBN pusat.

Kapolsek mengatakan biarpun saat ini Pemerintah melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru tidak serta merta masyarakat bebas melakukan apa saja namun tetap melakukan protokol kesehatan, desa di wilayah Kecamatan Karanganyar sebanyak 15 (lima belas) desa untuk tiga desa sudah dibagikan sehari sebelumnya dan kali ini 12 desa adapun pengambilanya dijadwal untuk jam antara desa satu dengan desa lainya, sehingga tidak terjadi penumpukan masa atau bergerombolnya warga masyarakat yang antri menunggu giliran untuk mengambil BST sehingga mulai dari pelaksanaan hingga selesai berjalan aman, tutur Akhmad Taukhid. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed