oleh

Kapolsek Memediasi Permasalahan Siswa-Siswi SMK Yapenda Wiradesa

Polres Pekalongan – Karena merasa keberatan dengan pelayanan dan tindakan dari pihak sekolah siswa-siswi kelas XI SMK Yapenda Wiradesa melakukan kegiatan orasi.

Tempat pendidikan adalah tempat yang semestinya merupakan tempat dilakukannya pembelajaran kepada  generasi muda menjadi calon calon generasi penerus bangsa yang Disiplin , Berkarakter , Penuh semangat untuk belajar dan terayomi.

AKP Yorisa Prabowi,S.Pd memimpin mediasi permasalahan antara siswa siswi SMK Yapenda dengan pihak sekolahan, Selasa (14/8).

Dengan dimulai dari ketidak nyamanan dan keberatan siswa siswi kelas XI SMK Yapenda Wiradesa berupa  iuran bulanan yang dianggap tinggi , beratnya hukuman bagi siswa siswi yang terlambat datang dan sarana pendukung di sekolah yang tidak layak namun tidak segera diperbaiki akhirnya sebagian siswa memulai melakukan tindakan vandalisme dengan mencorat coret tembok luar sekolah yang dilanjutkan dengan orasi dengan tidak mau menerima pelajaran dari para guru pengajar.

Kegiatan vandalisme dilakukan pada Minggu, 12-8-2018 malam hari dan dilanjutkan orasi Selasa, 14-8-2018 pagi hari.

Guna tercipta situasi yang tetap kondusif dari pemberitahuan pihak sekolah kepada Polsek Wiradesa selanjutnya Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd melakukan mediasi kedua belah pihak di ruangan SMK Yapenda Wiradesa , dari pihak sekolah langsung dilakukan oleh Kepala sekolah Bapak Muhtar dan Perwakilan siswa dilakukan oleh Andi Ferial, Dio Virsa Yustito, Surya dan Indah Kartika Silfani.

Dari mediasi yang dipimpin AKP Yorisa Prabowo, S.Pd akhirnya kedua belah pihak bisa saling menyadari untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dengan baik dan selanjutnya mereka bersepakat jika permasalahan iuran sekolah akan dirapatkan lagi dengan para orang tua siswa , hukuman bagi siswa yang terlambat datang akan disesuaikan dengan kemampuan siswa sendiri dan kerusakan sarana pendukung yang ada di sekolahan akan segera diperbaiki.

“Dengan ketanggap segeraan, kehadiran dan tindakan Polri yang humanis permasalahan yang ada pasti dapat cepat terselesaikan dan dengan sebaik baiknya,” imbuh AKP Yorisa. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed