oleh

Kapolsek Lebakbarang Sambang Desa

Polres Pekalongan – Pagi ini, selesai memimpin apel anggota, Kapolsek Lebakbarang AKP Slamet Mardiyanto bersama 2 anggotanya melaksanakan sambang desa, dengan sasaran desa Timbangsari, Rabu (21/2).

Di tengah perjalanan tepatnya di depan toko Margo Mulyo desa Sidomulyo Kapolsek dan 2 anggotanya berpapasan dengan sebuah truk warna putih dengan beberapa orang penumpang yang duduk di sisi kiri dan kanan truk sehingga dapat membahayakan keselamatan, atas kejadian tersebut selanjutnya truk di berhentikan dan disuruh menepi.

Kasmoro (32th) sopir tersebut turun serta menunjukan kelengkapan surat – surat kepada petugas serta menjelaskan bahwa ia hanya berusaha menolong kepada orang – orang yang menumpang truknya untuk menuju ke desa Lebakbarang, karena kebetulan dalam keadaan kosong dan karena situasi dan kondisi wilayah Lebakbarang yang masih minim angkutan umum akhirnya Kapolsek bisa memaklumi, namun harus tetap mengutamakan keselamatan dan menghimbau kepada para penumpang untuk tidak duduk di sisi bak truk dan selanjutnya mempersilahkan sopir truk melanjutkan perjalanan.

Kapolsek dan 2 anggotanya melanjutkan perjalanan ke desa Timbangsari, sampai di balai desa bertemu dengan Kades Safdo beserta perangkatnya. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan beberapa hal, antara kain agar kepala desa dan perangkatnya berhati- hati dalam penggunaan dana desa supaya tidak terjadi kesalahan dan penyimpangan. Disamping itu Kapolsek juga nenyampaikan pesan kamtibmas, “menjelang pilkada 2018, kami mohon kepada kepala desa dan perangkat untuk bersama-sama menjaga situasi, agar tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Pertemuan Kapolsek dengan kepala desa serta perangkat desa Timbangsari tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam, berjalan penuh keakraban di sertai sendau gurau yang menyegarkan. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed