oleh

Kapolsek Lebakbarang dan Muspika Menghadiri Pelantikan PPS Tingkat Kecamatan

Polres Pekalongan  – Bertempat di aula balai desa Lebakbarang telah berlangsung kegiatan pengambilan sumpah janji dan pelantikan panitia pemilihan suara (PPS) Pilgub Jateng 2018 dan panitia pemilihan suara (PPS) Pemilu 2019, Jum’at (9/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lebakbarang, Danramil, Camat, Panwas Kabupaten Pekalongan, PPK Lebakbarang, Panwascam Lebakbarang dan PPS yang dilantik.

Dalam sambutannya Ketua PPK Lebakbarang mengatakan bahwa rekan-rekan sekarang adalah penyelenggara pemilu yg memegang amanat negara, amanat ini jangan dipandang sederhana tp juga jangab dipandang sesuatu yg menyulitkan, kita bertugas sesuai undang-undang dan peraturan yang ada. Sebagai penyelenggara kita wajib meningkatkan partisipasi pemilih sehingga jumlah kehadiran akan meningkat dibandingkan dengan pemilu sebelumnya dan itu adalah salah satu tugas kita.

“Mari kita rapatkan barisan untuk bertugas secara profesional dan kita sebagai penyelenggara wajib merawat dan menjaga demokrasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Camat Lebakbarang menyampaikan selamat bertugas kepada PPS yang dilantik, saudara sekalian sekarang ini bertugas sebagai petugas negara yang berjuang dalam bidang pemilu. Beliau menekankan bahwa saudara harus pelajari undang-undang dan peraturan-peraturan yang ada sehingga bertugas sesuai dengan dasar yg benar.

Kami selaku Muspika yaitu Camat, Pak Kapolsek dan Pak Danramil bertanggung jawab dalam kesuksesan pemilu ini, diharapkan kepada panitia penyelenggara jangan segan-segan berkoordinasi apabila terdapat kebdala dan hambatan. Mari kita laksanakan tugas dan tanggungbjawab kita sesuai porsi dan undang-undabg serta peraturan yang berlaku sehingga dalam perjalanan kita bertugas tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed