oleh

Kapolsek Lebakbarang Berkoordinasi Terkait Penanganan Bencana

Polres Pekalongan – Intensitas curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Lebakbarang cukup tinggi, di musim seperti sekarang ini hampir tiap hari wilayah Lebakbarang diguyur hujan lebat hingga menyebabkan beberapa titik mengalami longsor, meskipiun tidak ada korban jiwa namun masyarakat mengalami kerugian material berupa tanaman padi dan cengkeh serta durian yang mestinya di harapkan bisa panen namun hancur akibat longsor.

Untuk mengatasi/penanganan situasi paska longsor, Kapolsek Lebakbarang AKP Slamet Mardiyanto bersama dengan Koramil dan Camat Lebakbarang serta beberapa instansi terkait mengadakan musyawarah untuk penanganan bencana longsor tersebut, Selasa (13/2).

Dalam musyawarah tersebut dicapai kesepakatan untuk penanganan longsor dilaksanakan dengan cara gotong royong warga dibantu anggota Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan, untuk mempercepat pekerjaan dibantu alat berat oleh Pemda Kabupaten Pekalongan.

Untuk tahap awal penanganan longsor dilakukan pada hari itu juga di lokasi longsor di hutan Sitekuk masuk desa Lebakbarang, di sela-sela gotong royong tersebut Kapolsek Lebakbarang memberikan arahan kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati dimusim penghujan seperti sekarang ini, karena wilayah Kecamatan lebakbarang yang berada di pegunungan sangat rawan bencana longsor dan pohon tumbang. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed