oleh

Kapolsek Lakukan Pengecekan Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional Doro

Polres Pekalongan – Harga kebutuhan pokok pada bulan puasa yang mengalami kenaikan hampir di seluruh tempat / pasar tradisional menjadikan Kapolsek Doro melakukan pengecekan di pasar tradisional Doro, Kamis (9/5/2019).

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H beserta Kanit Binmas dan Kanit Reskrim melaksanakan kegiatan pengecekan harga kebutuhan pokok dengan melakukan Operasi pasar dengan sasaran pedagang sembako, daging, telor, ikan asin, bawang merah, bawang putih dan cabai bertempat di pasar tradisional Doro.

“Operasi pasar yang kita lakukan untuk meminimalisir kecurangan para pedagang yang mengambil kesempatan menaikkan harga dibulan Ramadhan tahun ini,” kata kapolsek Doro.

“Selain itu, kita bisa memonitor ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di wilayah Doro, barangkali ada pedagang yang curang dengan menimbun sehingga kebutuhan pokok di wilayah Doro menjadi kurang karena hal itu akan berdampak pada gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Namun syukur alhamdulillah, untuk kebutuhan pokok seperti telur, ayam potong, cabai rawit, cabai keriting, cabai merah dan tomat di wilayah Doro masih batas normal dengan kisaran harga rata – rata mengalami kenaikan sekitar Rp. 2000,- sampai dengan Rp. 5000,-.

Sedangkan bawang merah mengalami penurunan harga sekira Rp. 10.000,- dan ikan asin turun hingga Rp. 5.000, namun demikian beberapa harga kebutuhan pokok yang lainnya masih stabil seperti Beras dan juga daging sapi.

Bapak Jono, penjual daging sapi mengungkapkan bahwa memang pada awal puasa harga daging relatif stabil dan biasanya nanti akan mengalami kenaikan harga menjelang lebaran Idul Fitri, terangnya.

Akp Aries menghimbau kepada para pedagang agar tidak aji mumpung dalam menaikkan harga atau bisa dibilang seenaknya sehingga  akan menimbulkan keresahan warga dan berdampak pada terjadinya gangguan kamtibmas.  (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed