oleh

Kapolsek Kesesi Pimpin Langsung Operasi Yustisi di Jalan Terminal Kesesi

Polres Pekalongan – Jalan Raya Terminal Kesesi Kec. Kesesi Kab. Pekalongan telah dilaksanakan operasi yustisi dalam pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan yang dipimpin Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H, Rabu (16/09/2020).

Sebelum pelaksanaan operasi yustisi, dilaksanakan apel bersama di depan Koramil Kesesi dipimpin Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H, Danramil Kesesi Kapten Inf. Alim Ibrohim dan Sekcam Kesesi Argo diikuti anggota Polsek Kesesi, anggota Koramil Kesesi dan anggota Kecamatan Kesesi.

Arahan Kapolsek Kesesi bahwa pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka edukasi dan pendisiplinan warga masyarakat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru serta sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19 dengan sasaran warga masyarakat yang melintas dijalan raya yang tidak memakai masker.

Penekanan lainnya yaitu dalam pelaksanaan operasi yustisi terkait pendisiplinan protokol kesehatan tersebut kedepankan bahasa yang santun, humanis dan jangan bertindak arogan dan operasi yustisi terkait pendisiplinan protokol kesehatan merupakan operasi kemanusiaan.

Kapolsek Kesesi dalam memimpin pelaksanaan operasi yustisi dibentuk beberapa team yaitu team gatur lalin, team edukasi, team cek suhu, team tindak sanksi ucap Pancasila dan team tindak sanksi sapu halaman mushola.

Hasil kegiatan yaitu memberikan tindakan berupa sanksi pengucapan Pancasila : 7 orang dan sanksi bersih-bersih Mushola : 20 orang.

Dalam kegiatan operasi yustisi juga dibagikan masker 27 buah kepada pelanggar yang tidak memakai masker.

Kuat personil yaitu personil Polsek Kesesi 10 personil, personil Koramil Kesesi 8 personil, personil Kecamatan Kesesi 3 personil, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed