oleh

KAPOLSEK KESESI MENGIKUTI UPACARA DALAM RANGKA HARI PRAMUKA YANG KE 58

Polres Pekalongan – Kapolsek Kesesi AKP Priya menghadiri upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 58 di lapangan Desa Podosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Rabu (14/08/2019) pagi.

Sebelum pelaksanaan upacara peringatan hari pramuka ke 58, terlebih dahulu di adakan Kemah Bhakti Kwarran Kesesi dari tanggal 13 s/d 14 Agustus 2019 dengan tema “Gerakan Pramuka Siap Sedia membangun NKRI”. Gerakan Pramuka Indonesia lahir pada tanggal 14 Agustus 1961, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961.

Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, hari ini Rabu tanggal 14 agustus 2019 telah diadakan upacara peringatan hari Pramuka yang ke 58. Kita besyukur di Kwartir Ranting Kesesi gerakan pramuka masih exist di tengah masa sekarang ini. Mari bersama sama melatih dan membimbing adik-adik kita dengan gerakan pramuka yang masih menunjukkan existensinya sehingga memberi warna kepada generasi muda dengan pendididikan karakter. Sesuai dengan tema hari jadi hari pramuka yaitu yang ke 58 “Gerakan Pramuka Siap Membangun NKRI” mari kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah di perjuangkan kemerdekaannya oleh para pejuang. Dengan gerakan pramuka, mari kita isi kemerdekaan dengan hal positif ujar Camat Kesesi.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan pembacaan dan pemberian hadiah hasil lomba peserta Kemah Bhakti Kwarran Kesesi, diantaranya lomba cerdas cermat maupun kebersihan tenda kemah, Penyerahan piala secara simbolis.

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed