oleh

Kapolsek Kesesi Keliling Masjid Dan Mushola, Safari Sholat Berjamaah

Polres Pekalongan – Menjadi Anggota Polri, sudah selayaknya harus memberi contoh kepada masyarakat yang baik dalam bertingkah laku di dalam masyarakat. Misalnya dalam kebiasaan religius, keagamaan, Polri harus memberi contoh kepada masyarakat dalam ketaatan beribadah sehingga tingkah lakunya bisa dijadikan pedoman.

“Polisi harus menjadi suri tauladan kepada masyarakat, baik dalam tugas maupun dalam kesehariannya, Polsek Kesesi menggalakkan safari Sholat berjamaah dan safari Sholat Jumat, dalam rangka mendidik sikap religi pada anggota Polri sendiri juga sebagai sarana membaur dengan masyarakat, Bahwa kegiatan ini dilakukan keliling sambil patroli lingkungan”, ungkapnya AKP Priya S.H setelah menjalankan ibadah sholat Jum’at di Masjid AT TAQWA Ds. Ponolawen Kec. Kesesi, Jumat (14/ 02/2020).

Dengan memperkokoh sholat lima waktu berjamaah diharapkan dapat membangun mental spiritual anggota Polri, sehingga nantinya anggota Polri dapat menghindari dan meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Selain melaksanakan sholat jumat yang merupakan kewajiban sebagai umat muslim, kegiatan sholat jum’at merupakan sarana membangun mitra dengan tokoh agama dan masyarakat, sehingga terjalin kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat.

Setelah kegiatan sholat Jum’at kemudian dilanjutkan dengan makan bersama, Polri dan masyarakat, terlihat keharmonisan yang indah antara Polri dan warganya.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed