oleh

Kapolsek Kesesi Hadiri Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Di Koramil Kesesi

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Sektor Kesesi Resor Pekalongan Polda Jawa Tengah AKP Priya, S.H bersama  Kanit  Binmas Bripka Zuza Dan Camat Kesesi menghadiri kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat di Koramil Kesesi Tahun 2019 dengan tema ”Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera,” Rabu, (17/07/2019) pukul, 09.00 Wib.

Tempat kegiatan Komsos dilaksanakan di kantor Koramil Kesesi sekaligus sebagai penyelenggara. Kegiatan dihadiri oleh – Camat Kesesi Adjid Suryo Pratondo, Kapolsek Kesesi AKP Priya dan Danramil Kesesi Kapten Parman, Ka UPTD Kecamatan Kesesi, kepala desa Se- Kecamatan Kesesi , tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas serta Pelajar kurang lebih 200 Orang.

Danramil Kesesi Kapten Parman dalam sambutannya  menyampaikan agar komponen masyarakat mengetahui tentang peran TNI di masyarakat, yaitu bahwa tugas TNI menjaga kedaulatan NKRI, selain itu juga mengemban tugas untuk membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam Negeri.

“Maka kita perlu adanya komunikasi dan Informasi dari komponen masyarakat agar situasi NKRI bisa berdaulat dan sejahtera,” kata Danramil.

Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo mengatakan persatuan dan kesatuan bernegara dan pembangunan spiritual maupun Infrastruktur serta pembangunan pendidikan hampir sudah merata sampai ke pelosok Desa di Sukoharjo dan program itu sudah dijalankan oleh pemerintah Daerah, sehingga kita harus bisa menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI.

Sementara itu, Kapolsek Kesesi AKP Priya dalam sambutannya menyampaikan salam dan terima kasih dari Kapolsek Kesesi bahwa sinergitas yang sudah baik dari Kecamatan, Koramil dan Polsek dan komponen masyarakat serta ormas di wilayah Kesesi ini, sehingga kita bekerja bisa lancar dan kondusif berkat komunikasi dan informasi yang terbuka.

“Contohnya seperti apa yang sudah disampaikan oleh Pak Danramil, kalau di desa ada orang asing datang atau bermalam, warga harus melaporkan ke tingkat RT atau ke pihak kepolisian,” turunya.

“Lebih cepatnya laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Bhabinsa karena kedua pejabat di Desa itu sudah menyatu dan bekerja sama dengan baik,” tambah Kapolsek. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed