oleh

Kapolsek Kesesi Hadiri Bintek Pilkades Serentak 2019

Polres Pekalongan – Sedikitnya 50 peserta panitia pelaksana pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019 Wilayah Kecamatan Kesesi mendapatkan sosialisasi pembekalan / bimbingan teknis di aula Kantor Kecamatan  Kesesi ,  Rabu (06/11/2019) pukul. 09.00 s/d 12.00 wib.

Peserta pembekalan untuk pelaksana Pilkades Serentak 2019 terdiri dari ketua panitia dan sekretaris namun walaupun begitu sebagian dari desa ada yang menghadirkan BPD nya. Bimbingan teknis Pilkades serentak tahun 2019 Kapolsek Kesesi AKP Priya< S.H beserta turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengucapkan terima kasih banyak dan juga menyikapi bintek ini mengharapkan panitia pelaksana untuk selalu siap sehingga dibutuhkan  pengetahuan dan wawasan yang supaya menunjang dalam pelaksanaan Pilkades nantinya. Kemanan dan ketertiban sebagai garis terdepan di harapkan kerja samanya dari semua pihak guna terlaksananya kegiatan nantinya dengan aman serta lancar, yang tentunya mapping kerawanan menjadi perhatian dari pihak keamanan.

Camat Kesesi bapak Adjid Suryo Pratondo juga menyampaikan bahwa, pembekalan pelatihan harus bisa menjamin tertib administrasi dalam rangka Pikades Serentak nanti, sehingga dapat memberikan kejelasan dan kepastian hukum tentang Pilkades Serentak nantinya.

Kualitas panitia penyelenggara dan kepatuhan terhadap peraturan pelaksanaan baik untuk perundang-undangan tentang Pilkades.

“Yang jelas tujuan pembekalan ini kiranya bisa memberikan bekal ilmu  dan wawasan bagi penyelenggara, sehingga terhindar dari penyelenggaraan Pilkades yang tidak sesuai dengan peraturan,” ujarnya. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed