oleh

Kapolsek Kedungwuni Sampaikan Arahan Kapolres Pekalongan kepada Seluruh Anggotanya

Polres Pekalongan – Pagi tadi, Kamis 26 Nopember 2020 di halaman tengah Polsek , Kapolsek Kedungwuni AKP Arisun, S.I.Kom., M.Pd berikan imbauan serta menyampaikan arahan Kapolres Pekalongan kepada seluruh anggota.

Loyalitas tegak lurus, komando di wilayah Jateng cuma 1 yaitu Kapolda Jateng, anggota Polres pekalongan ada yang sakit, maka tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan rumah dan kantor, jaga juga kesehatan keluarga di rumah baik anak maupun istri/suami. Mengurangi kegiatan kerumunan selama pengamanan pemilukada diharapkan seluruh anggota dalam keadaan sehat.

“Menjelang Pemilu tanggal 06 Desember 220 anggota perlu kuasai informasi, di kecamatan Kedungwuni terdapat 220 TPS se Kec. Kedungwuni, 440 petugas pam TPS, 75.657 orang pemilih/pencoblos. Bhabinkamtibmas agar selalu berikan himbauan pada warga agar tidak percaya dengan berita hoax seputar pemilu ini,” tutur Kapolsek.

Patroli diharapkan selalu dilaksanakan baik patroli siang maupun malam menggunakan mobil backbone, sambangi daerah pemukiman warga maupun wilayah obvit di Kedungwuni. Bubarkan warga yang sedang berkerumun.

Menjelang natal, Bhabinkamtibmas  segera mendata gereja/tempat ibadah perayaan natal di desa binaanya dan Terkait balap liar agar barang bukti yang sudah masuk sementara blm bisa dikeluarkan agar bisa membuat efek jera bagi pelaku balap liar yang meresahkan warga.

Kapolsek menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan pemilihan umum, baik tingkat Kepala Daerah, Legislatif, maupun Presiden, Polri wajib tidak melibatkan diri dalam politik praktis. “Wajib bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sebagai anggota Polri. Maka dari itu, seluruh anggota Polri wajib mempedomani sikap netralitas,” jelas AKP Arisun.

Beliau juga menyampaikan kepada anggota agar mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu benar dan belum ada pembuktianya ,antisipasi provokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. (humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed