oleh

Kapolsek Kedungwuni Pimpin Langsung Patroli Malam dan Menyambangi Pos Kamling di Gumingsir Desa Langkap

Polres Pekalongan – Maraknya kejadian pembakaran mobil oleh orang tak dikenal di wilayah Semarang dan Kendal beberapa waktu yang lalu sangat disayangkan. Untuk mengantisipasi hal serupa agar tidak terjadi di wilayah Kedungwuni, Polsek Kedungwuni berupaya dengan terus meningkatkan intensitas giat patroli, terutama pada malam dan dini hari.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom., memerintahkan anggotanya untuk terus meningkatkan giat patroli dan sambang serta memberikan himbauan kepada masyarakat Kedungwuni agar lebih menggalakkan giat ronda malam. Tidak hanya karena menyikapi kejadian pembakaran mobil di wilayah Semarang, namun juga terutama untuk mencegah timbulnya niat dan kesempatan pelaku tindak pidana.

Pada hari Sabtu malam minggu, 9 Februari 2019, AKP Sandi memimpin langsung anggota piket untuk melaksanakan patroli malam sampai dini hari di wilayah hukum Polsek Kedungwuni. Langsung bergerak ke arah selatan menuju desa Langkap, menyambangi pos kamling di RT 02 RW 01 dukuh Gumingsir, Desa Langkap, Kecamatan Kedungwuni. Di gardu kamling itu, banyak warga yang menjaga. “Karena sabtu malam minggu, jadi banyak yang datang ke pos kamling, besoknya hari minggu libur, tidak kerja” ujar salah seorang warga. AKP Sandi mengobrol santai dengan warga yang berada di pos kamling tersebut, dan juga memberikan himbauan kamtibmas agar pos kamling terus digiatkan.

“Diusahakan pos kamling jangan hanya ramai pada sabtu malam minggu seperti ini, tapi hari-hari lainnya juga harus ada yang jaga, dengan membuat jadwal jaga, supaya seluruh warga berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan dukuh Gumingsir ini” terangnya. Dia pun membagikan stiker himbauan kamtibmas dan ditempelkan pada papan pengumuman yang ada di gardu kamling tersebut. (Lan)

Editor : Humas Polresa Pekalongan 

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed