oleh

Kapolsek Kedungwuni Pimpin Langsung Operasi Miras di Wilayah Hukumnya

Polres Pekalongan – Dalam rangka Cipta Kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Polsek Kedungwuni merespon dengan pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat dengan Sasaran Minuman keras (miras) pada hari Kamis malam Jumat ini (06/12/2018). Operasi Miras ini juga dilakukan dalam rangka jelang perayaan Tahun baru 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom.

Giat operasi miras malam ini sudah dirancang dan direncanakan sedemikian rupa oleh Kapolsek dengan Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas jauh – jauh hari sebelumnya agar membuahkan hasil yang maksimal. Dan tidak sia – sia, perencanaan yang matang tersebut membuahkan hasil yang sangat signifikan.

Dari operasi minuman keras malam ini di warung – warung atau tempat – tempat yang terindikasi menjual minuman keras, didapati dan disita barang bukti berbagai jenis miras berupa : 31 (tiga puluh satu) botol ukuran tanggung berisikan minuman jenis ciu ; 23 ( dua puluh tiga ) botol minuman cap orang tua (jenis congyang) ; 17 ( tujuh belas ) Botol Besar Minuman keras Jenis AO ; 19 (sembilan belas) botol Kecil minum keras Jenis AO ; 2 (dua) botol Minuman Keras jenis Vodka Ice land ; 2 (dua) Botol minuman keras Jenis Anggur merah ; dan 20 (dua puluh) Botol minuman Jenis Ciu Botol Besar.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom., menghimbau kepada seluruh pedagang miras tersebut agar berusaha untuk tidak menjual miras lagi karena melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan disamping itu juga efek miras untuk peminumnya bisa menimbulkan perilaku yang mengganggu ketertiban dan cenderung melanggar hukum atau mengarah ke tindak pidana atau kriminal. Dan bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan Kedungwuni, sebaiknya jangan mengkonsumsi miras, terutama para pemuda, karena merusak kesehatan dan efek dari meminum miras bisa menghilangkan kesadaran dan cenderung berbuat semaunya sendiri, merasa tidak takut kepada siapapun yang mengarah ke tindak pidana atau kriminal, masih banyak minuman yang halal, enak dikonsumsi, harganya lebih murah, dan berguna untuk kesehatan tubuh daripada mengkonsumsi minuman keras, tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed