oleh

Kapolsek Kedungwuni Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pawai Taaruf Hari Santri Nasional

Polres Pekalongan – Masih dalam rangka semarak Hari Santri Nasional, di kecamatan Kedungwuni diadakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh Pondok – pondok Pesantren dan Sekolah – sekolah yayasan Agama Islam. Pawai Taaruf dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Oktober 2018 jam 13.30 s.d selesai. Dengan route pawai yaitu start bertempat di lapangan capgawen, Kedungwuni Timur lalu ke arah barat menuju pasar Kedungwuni lalu belok ke kanan, jalan raya Gembong, Kedungwuni Barat sampai di pertigaan Traffic light Podo belok kiri menuju ke finish di lapangan alun – alun Kedungwuni.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana, S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa dirinya bersama dengan para kanit sudah mempersiapkan rencana pengamanan baik itu pengamanan lokasi dan jalur yang dilewati pawai. Dan dengan ditambah dari personil Sat Lantas Polres Pekalongan yang memback-up pengamanan jalur serta personil pleton yang tergabung dalam rayon 3 Polsek jajaran Polres Pekalongan, yang terdiri dari Polsek Kedungwuni sendiri, Polsek Karangdadap, Polsek Doro, Polsek Talun, dan Polsek Petungkriyono.

Sebelum melaksanakan pengamanan terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Kedungwuni. Sudah menjadi kebiasaan dan prosedur tetap, setiap kali akan melaksanakan suatu kegiatan yang melibatkan banyak personil, maka sebelumnya pasti akan dilaksanakan apel terlebih dahulu untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan kegiatan atau pengamanan. Tak lupa juga berdoa sebelum pemberian arahan atau cara bertindak oleh Kapolsek. Kemudian baru diberikan arahan dan cara bertindak dalam melaksanakan pengamanan di lapangan. Selesai apel, seluruhnya bergegas untuk menuju ke lokasi atau sesuai ploting pelaksanaan pengamanan. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed