oleh

Kapolsek Kedungwuni Pimpin Apel Pengamanan Tahapan Masa Tenang Pilkades di Wilayah Kedungwuni

Polres Pekalongan – Setiap akan melaksanakan pengamanan kegiatan, apapun bentuknya, Polsek Kedungwuni selalu melaksanakan apel terlebih dahulu. Itu sudah menjadi prosedur tetap atau protap. Apel dilaksanakan untuk mengecek kelengkapan dan persiapan anggota sebelum turun ke lapangan untuk melaksanakan pengaman suatu kegiatan.

Tak terkecuali pagi ini, Selasa tanggal 20 November 2018, Polsek Kedungwuni melaksanakan pengamanan kegiatan Masa Tenang Pilkades Ambokembang dan Pakisputih. Sesuai dengan surat pemberitahuan dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Ambokembang dan Pakisputih yang berisi jadwal Masa Tenang Pilkades serentak tahun 2018, bahwa masa tenang atau hari tenang berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari tanggal 18 s.d 20 November 2018. Anggota Polsek Kedungwuni dan Koramil Kedungwuni melaksanakan apel terlebih dahulu pada pukul 08.00 wib di halaman mapolsek Kedungwuni.

Pada apel persiapan pengamanan kali ini, dipimpin oleh Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana,S.Sos.,M.M. sebagai Kapamwil Kedungwuni sekaligus pengendali di lapangan. Pada pelaksanaan apel, terlebih dahulu berdoa bersama sesuai dengan kepercayaan masing – masing agar pengamanan kegiatan masa tenang pilkades dapat berjalan aman dan lancar. Setelah itu AKP Kalung memberikan app atau arahan yaitu Anggota agar insert mulai hari ini sampai H+1 di Balaidesa, Anggota melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan bertindak sesuai prosedur, Kedepankan sikap yang simpatik,  Dilarang melakukan tindak kekerasan atau arogansi dan dilarang memunculkan kata-kata ekstra yg berdampak menurunkan citra Polri, Bersikap Netral, dan Mengutamakan keselamatan serta selalu berdoa memohon situasi agar aman dan terkendali.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana,S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa, apel persiapan selalu dilaksanakan oleh anggota Polsek Kedungwuni setiap akan melaksanakan suatu kegiatan, dan tanpa diperintah. Apabila dirinya berhalangan hadir, maka salah satu anggota yang dituakan akan memimpin apel”, tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed