oleh

Kapolsek Kedungwuni Mengikuti Musyawarah Perencanan Pembangunan Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Kedungwuni

Polres Pekalongan – Kecamatan Kedungwuni melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 di pendopo Kecamatan Kedungwuni pada hari Senin (04/05/2019) pukul 10.00-13.00 Wib. Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom selaku anggota Muspika juga turut menghadiri acara tersebut.

Dalam musrenbang Kecamatan Kedungwuni tahun 2020 ini juga hadir Anggota DPRD Dapil IV Kab. Pekalongan, yaitu bapak H. Abdul Munir, ibu Dew Aida Fitria, ibu Rosa Arlina dan dari Bapeda Kabupaten Pekalongan yaitu Ir. Sri Yuliasih beserta timnya. Seluruh kepala desa dan lurah se-Kecamatan Kedungwuni juga hadir dalam acara ini.

Acara inti diawali oleh laporan ketua penyelenggara berkaitan dengan evaluasi pembangunan pada tahun 2018. Materi pokok disampaikan oleh Bapeda tentang rencana pembangunan tahun 2020. Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan H. Abdul Munir menyampaikan bahwa untuk APBD Kabupaten Pekalongan kurang lebih sebesar 2,3 trilyun dan nantinya akan dikurangi untuk dana desa. Bidang pendidikan wilayah kedungwuni dalam APK cukup bagus yaitu mencapai 100 persen namun juga masih harus meningkatkan APM yang belum mencapai 100 persen.

Lebih lanjut, Abdul Munir mengatakan untuk bidang kesehatan agar selalu berkordinasi dengan dinas kesehatan dalam meningkatan kesehatan masyarakat di Kab. Pekalongan dan yang paling akhir ini yaitu terkait ODF. “Bidang pertanian harus lebih konsisten dalam mengembangkan usaha tani dengan mendorong terus dari segi alat pertanian dan dalam usulan akan terus dibawa ke forum, bidang PU mengalami beberapa kesulitan yaitu berkaitan dengan pembuangan air sehingga di beberapa tempat di Kedungwuni terdapat banjir namun semua sudah dalam proses perencanaan pembangunan,” ujarnya.

DPRD senantiasa bertugas akan mengawal apirasi masyarakat melalui musrenbang setelah itu hasilnya akan disampaikan ke forum.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom menghimbau kepada seluruh peserta musrenbang, agar seluruhnya bermufakat dan menerima hasil dari musyawarah ini. Supaya di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari hasil musyawarah ini. AKP Sandi juga menyampaikan, bahwa Polsek Kedungwuni senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga masyarakat Kedungwuni tanpa terkecuali. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed