oleh

Kapolsek Kedungwuni Grumungan dengan Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Langkap

Polres Pekalongan – Sabtu malam minggu, 9 Februari 2019 dini hari, Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom. melaksanakan patroli malam dengan anggota piket. Meluncur ke arah selatan menuju ke desa Langkap.

Setelah menyambangi pos kamling, dalam perjalanan masuk ke jalan dalam desa, ada sebuah warung kopi yang masih ramai pembeli. AKP Sandi pun memerintahkan untuk berhenti dengan tujuan untuk menyambangi para pembeli dan menyampaikan pesan – pesan serta himbauan kamtibmas. Ternyata salah satu pembeli di warung kopi tersebut adalah tokoh masyarakat desa Langkap, yaitu Bapak H.Solikhin. AKP Sandi beserta anggota pun bergabung sembari ngopi. Dalam istilah orang Kedungwuni, mereka biasa menyebutnya grumungan yang artinya kurang lebih duduk santai sambil berbincang-bincang antara dua orang atau lebih.

Topik pembicaraan lebih pada keamanan dan ketertiban desa Langkap. H.Solikhin menyampaikan bahwa secara umum di desa Langkap tergolong aman, karena giat ronda malam di pos kamling setiap RT berjalan setiap malam, terutama di RT tempat tinggalnya.

AKP Sandi sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh H.Solikhin, dan berpesan agar ronda malam tetap dilaksanakan dan ditingkatkan demi keamanan lingkungan desa Langkap. Karena menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab anggota Polri semata. “Tanpa bantuan warga masyarakat, Polsek Kedungwuni tidak bisa menjaga keamanan dan ketertiban seluruh wilayah Kedungwuni”, ujarnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

News Feed